Lagi, 4 Warga Grobogan Dinyatakan Positif Terinfeksi Covid-19, Totalnya Jadi 109 Orang - GROBOGAN TOP NEWS

Lagi, 4 Warga Grobogan Dinyatakan Positif Terinfeksi Covid-19, Totalnya Jadi 109 Orang



GROBOGAN (GTopNews.Com) – Lagi 4 orang warga Grobogan, Jateng, dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Mereka dinyatakan positif corona setelah hasil swab (uji dahak tenggorokan dan hidung) keluar siang tadi.
Ketua Harian Gugus Cepat Penanganan Civid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih kepada awak media mengatakan, 4 warga yang dinyatakan positif Covid-19 itu, berasal dari empat daerah kecamatan.
‘’Mereka terinfeksi virus corona akibat tertular warga yang sebelumnya jadi pasien Covid-19 di desanya masing-masing,’’ kata Endang di Purwodadi, Senin (30/6/2020).
Empat ortangwarga itu adalah  Tn S (25) asal Tegowanu, dirawat di RSUD Ki Ageng Getas Pendowo Gubug. Kemudian Tn G (89) asal Geyer, Tn T (60) asal Brati dan Tn T (20) asal Toroh. Ketiganya dirawat di RS Yakkum Purwodadi.
Dengan bertambahnya pasien yang dinyatakan positif Covid-19 itu, menyebabkan jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Grobogan secara akumulatif totalnya menjadi 109 orang.  
Dari jumlah itu 34 orang di antaranya dinyatakan sembuh dengan dua kali pemeriksaan dengan metode PCR, 60 orang masih dirawat di sejumlah rumah sakit dan 15 orang meninggal dunia.
Terkait dengan itu pihaknya minta masyarakat mematuhui anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Yaitu cuci tangan dengan sabun, hindari kerumunan, jaga jarak dan gunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.
Endang mengatakan, hanya dengan cara itu, mata rantai Covid-19 dapat diputus. Sehingga Grobogan bisa segera menuju ke tahapan new normal. (syam/TN)

Lagi, 4 Warga Grobogan Dinyatakan Positif Terinfeksi Covid-19, Totalnya Jadi 109 Orang Lagi, 4 Warga Grobogan Dinyatakan Positif Terinfeksi Covid-19, Totalnya Jadi 109 Orang Reviewed by samsul huda on June 30, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD