Ketua KPK Firli Pastikan Usut Keterlibatan Tin Zuraida dalam Kasus Nurhadi - GROBOGAN TOP NEWS

Ketua KPK Firli Pastikan Usut Keterlibatan Tin Zuraida dalam Kasus Nurhadi


GTOPNEWS.COM – KPK memastikan mengusut dan menindaklanjuti informasi – informasi keterlibatan Tin Zuraida, istri Nurhadi, dalam kasus suap dan gratifikasi Rp 46 miliar yang menjerat eks Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi tahun 2011-2016.
Tin adalah staf ahli bidang politik dan hukum di Kementerian PAN RB. Dialah yang membuang dokumen penting di WC saat rumahnya di Jalan Hang Lengkir Jakarta Selatan digeledah KPK tahun 2016. Dalam penggeledahan itu, diamankan uang Rp 1,7 miliar.
Tin diduga menerima aliran uang mencurigakan bernilai miliaran rupiah di rekening pribadinya. Bahkan tersangka Nurhadi sempat memindahkan uangnya ke rekening Tin Zuraida.
Belakangan Tin menjadi catatan merah KPK, karena beberapa kali dipanggil penyidik untuk diperiksa sebagai saksi selalu mangkir tanpa alasan yang jelas.
Ketua KPK Firli Bahuri memastikan tindakan Tin Zuiraida, dalam kasus yang menjerat suaminya,  akan ditangani pihaknya setelah alat buktinya cukup.
‘’Kalau alat buktinya cukup tentu kita tangani," kata Firli di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (4/6/2020).
Saat Nurhadi dan menantunya Rizky ditangkap, Senin (1/6/) malam, Tin Zuraida ikut dibawa penyidik KPK ke markasnya. Dia dibawa untuk diperiksa sebagai saksi. (syam/TN)

Ketua KPK Firli Pastikan Usut Keterlibatan Tin Zuraida dalam Kasus Nurhadi Ketua KPK Firli Pastikan Usut Keterlibatan Tin Zuraida dalam Kasus Nurhadi Reviewed by samsul huda on June 04, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD