Warga Rejosari Dinyatakan Positif Terinfeksi Covid-19, Diisolasi di RSUD Ki Ageng Selo - GROBOGAN TOP NEWS

Warga Rejosari Dinyatakan Positif Terinfeksi Covid-19, Diisolasi di RSUD Ki Ageng Selo


GROBOGAN (GTopNews.Com) – Seorang warga Dusun Plosokambangn Desa Rejosari Kecamatan Tawangharjo Kabupaten Grobogan (Jateng) berinisial  Ng (56) dinyatakan poositif terinfeksi virus corona (Covid-19).
Yang bersangkutan diketahui positif Covid-19 setelah  hasil swab (tes sampel dahak tenggorokan) dari Laborat Yogyakarta keluar tadi siang.
‘’Berdasar hasil swab itu, Ng dinyatakan positif terpapar virus corona,’’ kata Camat Grobogan Nur Nawanta dalam laporan tertulisnya ke Posko Gugus Penanganan Cepat Covid-19 Kabupaten Grobogan, Senin (4/5/2020) sore.
Ia mengatakan, setelah dinyatakan positif, keluarga Ng dan beberapa perawat yang pernah merawat pasien itu di Puskesmas Grobogan langsung dikumpulkan di Balai Desa Rejosari untuk diambil sampel darahnya melalui rapid tes.
‘’Dari 15 orang yang diambil sampel darahnya melalui rapd tes itu, tidak ditemukan adanya indikasi reaktif Covid-19,’’ ujar Nur Nawanta.
Sementara itu Ng dijemput Tim Covid-19 Puskesmas Grobogan ke rumahnya Dusun Plosonambangan Desa Rejosari dengan mobil ambulan untuk diisolasi ke RSUD Ki Ageng Selo Wirosari.
Rumah sakit ini masih dalam proses penyelesaian fisik dari anggaran tahun 2020. Namun  sebagian ruangnya telah dipersiapkan untuk tempat isolasi pasien positif Covid-19. Adapun tim medisnya diambilkan dari beberapa puskesmas terdekat. 
Dari Posko Covid-19 Grobogan dilaporkan, bahwa sampai 4 Mei 2020 jumlah orang dalam pengawasan (OPD) sebanyak 288 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) 114 orang, yang dinyatakan positif Covid-19 ada 14 orang dan yang dinyatakan meninggal dunia akibat Covid-19 tercatat 2 orang. (syam/TN)  

Warga Rejosari Dinyatakan Positif Terinfeksi Covid-19, Diisolasi di RSUD Ki Ageng Selo Warga Rejosari Dinyatakan Positif Terinfeksi Covid-19, Diisolasi di RSUD Ki Ageng Selo Reviewed by samsul huda on May 04, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD