Tujuh Buronan KPK Belum Ada yang Tertangkap, Wakil Ketua Nawawi: Kita Kejar terus - GROBOGAN TOP NEWS

Tujuh Buronan KPK Belum Ada yang Tertangkap, Wakil Ketua Nawawi: Kita Kejar terus


GTOPNEWS.COM – Sedikitnya tujuh orang buronan KPK yang telah ditetapkan sebagai tersangka korupsi belum ada yang tertangkap hingga sekarang.
Mereka adalah politisi PDIP Harun Masiku, eks Sekretaris Mahkamah Agung (MKA) Nurhadi dan menantunya Rezky Herbiyono, Direktur Multicon Indrajaya Terminal (MIT) Hiendra Soenjoto.
Kemudian Samsul Nursalim dan istrinya Itjeh Nursalim, tersangka Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) dan Izil Azhar, tersangka suap dan gratifikasi yang menjerat Gubernur Aceh Irwandi Yusuf.
Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango mengatakan bahwa pihaknya terus memburu pelaku tindak pidana korupsi  itu,  sampai tertangkap.  Termasuk mereka yang masuk DPO.
"Kami akan terus memburu dan mengejar terus keberadaan para buron ini, meskipun dari hasil buruan beberapa bulan sebelumnya belum ada hasilnya," kata Nawawi di Jakarta, Senin (4/5/2020).
Ia mengatakan informasi sekecil apapun terkait keberadaan para DPO itu, langsung ditindaklanjuti dengan melibatkan tim inteljen dan kepolisian.
Terkait info Indonesia Police Watch (IPW) bahwa buron Nurhadi sempat sembayang duha di 5 masjid di Jakarta, dikatakan bahwa  hal itu dinilainya sebagai informasi yang layak ditindaklanjuti.
‘’Pokoknya semua informasi tentang keberadaan buronan itu, kita tanggapi positif,’’ ujarnya.
Ia berharap masyarakat melaporkan keberadaan sejumlah buronan tersebut ke KPK bila mengetahui yang bersangkutan berada di suatu tempat.  (syam/TN)

Tujuh Buronan KPK Belum Ada yang Tertangkap, Wakil Ketua Nawawi: Kita Kejar terus Tujuh Buronan KPK Belum Ada yang Tertangkap, Wakil Ketua Nawawi: Kita Kejar terus Reviewed by samsul huda on May 04, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD