Tak Masuk ke DTKS, Mensos Juliari: Warga Sulit Terima Bansos - GROBOGAN TOP NEWS

Tak Masuk ke DTKS, Mensos Juliari: Warga Sulit Terima Bansos


GTOPNEWS.COM - Menteri Sosial Juliari P. Batubara mengingatkan bahwa setiap pemerintah daerah agar terus memperbaharui data penerima bantuan untuk masuk ke Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).Menteri Juliari mengakui ada banyak penerima salah sasaran namun jumlahnya tidak banyak. Itu sebabnya pihaknya meminta data tersebut segera diperbaiki.
"Ke depan data itu agar bisa diupdate untuk masuk ke DTKS. Kalau tidak masuk nanti akan sulit mendapat bantuan,’’ kata Mensos Juliari di Cimahi, Minggu (10/5/2020).
Saat ini kesalahan data dinilai wajar, karena kemarin Presiden Jokowi meminta data cepat, jadi mungkin ada yang tidak masuk atau salah pendataan. 
Pekan ini Kemensos menargetkan 1,8 juta Kepala Keluarga (KK) di luar wilayah Jabodetabek bisa menerima Bantuan Sosial Tunai (BST). 
"Minggu ini target kita sekitar 1,8 juta KK untuk BST di luar Jabodetabok terima BST Rp 600 ribu untuk tiga bulan ke depan,’’ ujarnya. Diingatkan agar proses penyalurannya menerapkan protokoler kesehatan penanganan Covid-19. Selain bermasker, harus mengambil jarak satu dengan lainnya dan dilarang berkerumun karena hal itu rentan terhadap penularan Covid-19 dari orang tanpa gejala (OTG). 
Juliari meminta masyarakat yang menerima BST agar mempergunakannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, bukan digunakan untuk hal yang macam-macam. 
"Uangnya jangan dibelikan rokok, dibelikan pulsa, atau keperluan lain yang tidak dibutuhkan. Utamakan untuk keluarga, beli sembako dan barang yang penting lainnya," pintanya. 
Bagi yang belum tercover BST, akan ditanggulangi dari bantuan Pemprov maupun Pemda. Pihaknya meminta pemerintah daerah (Pemda) turut mengintervensi bagi warga terdampak Covid-19, terutama untuk  belum dapat bantuan dari pemerintah pusat.(syam/TN)


Tak Masuk ke DTKS, Mensos Juliari: Warga Sulit Terima Bansos Tak Masuk ke DTKS, Mensos Juliari:  Warga Sulit Terima Bansos Reviewed by samsul huda on May 10, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD