New Normal Covid-19, Ribuan Personel TNI-Polri Diterjunkan ke Tempat Keramaian - GROBOGAN TOP NEWS

New Normal Covid-19, Ribuan Personel TNI-Polri Diterjunkan ke Tempat Keramaian


GTOPNEWS.COM - Presiden Joko Widodo menerjunkan pasukan TNI-Polri di 4 provinsi dan 25 kabupaten/kota untuk menyambut kehidupan normal yang baru (new normal) di tengah pandemi Covid-19.
Ia mengatakan hal itu usai meninjau kesiapan penerapan prosedur standar new normal di stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Selasa (26/5/2020).
Empat provinsi menuju new normal itu adalah DKI Jakarta, Jabar, Sumatera Barat dan Gorontalo. Dalam kesempatan itum Jokowi didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis dan Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan.
"Mulai hari ini pasukan TNI-Polri berada di titik keramaian dalam rangka lebih mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan sesuai PSBB," kata Jokowi.
Pihaknya berharap masyarakat semakin disiplin terhadap protokol kesehatan dengan diterjunkannya pasukan TNI-Polri di empat provinsi dan 25 kabupaten/kota tersebut.
"Kita harapkan kesdisiplinan kuat masyarakat semakin terjaga," ujarnya.
Ia juga berharap diterjunkannya pasukan TNI-Polri secara massif dapat menurunkan kurva penularan Covid-19 di wilayah yang menjadi sorotan tadi.
"Kita harapkan kurva penyebaran Covid semakin menurun. R0 (R naught) di beberapa provinsi sudah di bawah 1 diharapkan semakin turun dengan digelarnya pasukan TNI-Polri secara massif," jelasnya.
Di tempat yang sama, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, aparat akan melakukan pendisiplinan di 1.800 titik obyek keramaian seperti moda transportasi massal, mal, tempat pariwisata, dan lain sebagainya.
"Saya mohon dukungan untuk berhasilnya pelaksanaan pendisiplinan protokol itu, mudah-mudahan 4 provinsi dan 25 kabupaten/kota tersebut nantinya R0 (r naught) nya bisa turun sampai 0,7 atau yang lebih bagus," kata Hadi. (syam/TN)

New Normal Covid-19, Ribuan Personel TNI-Polri Diterjunkan ke Tempat Keramaian New Normal Covid-19, Ribuan Personel TNI-Polri Diterjunkan ke Tempat Keramaian Reviewed by samsul huda on May 26, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD