Korupsi Merata di Tiap Daerah, Wakil Ketua KPK Alex: Terbanyak di Pulau Jawa - GROBOGAN TOP NEWS

Korupsi Merata di Tiap Daerah, Wakil Ketua KPK Alex: Terbanyak di Pulau Jawa

GTOPNEWS.COM - Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengatakan, tindak pidana korupsi terjadi secara merata di setiap daerah.
Alex mengatakan hal itu dalam acara KEPO-IN KPK di saluran YouTube KPK Jakarta Selatan, Rabu (6/5/2020).
Ia mengatakan dilihat dari laporan masyarakat rasa-rasanya tindak pidana korupsi merata di setiap daerah Indonesia. Meskipun beberapa tahun lalu sebagian kepala daerahnya tertangkap OTT KPK.
‘’Mereka seperti tidak jera. Itu sebabnya berantas korupsi perlu kebersamaan dari berbagai pihak,’’ ujarnya.
Menurutnya berantas korupsi tak bisa dilakukan sendiri-sendiri. Karena korupsi APBN, APBD dan anggaran lainnya itu dilakukan secara berjamaah. Maka penanganannya perlu bersama dengan pihak terkait lainnya.
Alex mengatakan daerah-daerah yang jumlah laporan masyarakatnya sedikit tidak otomatis daerah itu, bebas dari tindak pidana korupsi.
"Kalau daerah yang laporan masyarakatnya sedikit apakah relatif bebas dari korupsi? Belum tentu juga, mungkin masyarakatnya diam terkait masalah korupsi," kata Alex.
Meski praktik korupsi terjadi merata di seluruh daerah, menurutnya, pejabat dan kepala daerah yang terjerat korupsi paling banyak berasal dari Pulau Jawa.
"Secara relatif Pulau Jawa ini paling banyak, para pejabat dan kepala daerah yang terkena tindakan korupsi, di Pulau Jawa," jelasnya. (syam/TN)


Korupsi Merata di Tiap Daerah, Wakil Ketua KPK Alex: Terbanyak di Pulau Jawa Korupsi Merata di Tiap Daerah, Wakil Ketua KPK Alex: Terbanyak di Pulau Jawa Reviewed by samsul huda on May 06, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD