Kapolri Perpanjang Operasi Aman Nusa II - GROBOGAN TOP NEWS

Kapolri Perpanjang Operasi Aman Nusa II


GTOPNEWS.COM - Kapolri Jenderal Idham Azis memperpanjang Operasi Aman Nusa (OAN) II penanganan virus corona Covid-19. Operasi itu akan berakhir 31 Mei 2020. Tapi dengan perpanjangan ini, operasi tersebut berakhir 30 Juni 2020.
“Kapolri memutuskan memperpanjang Operasi Aman Nusa II 30 hari ke depan,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono di Jakarta, Senin (26/5/2020).
Ia mengatakan pertimbangan perpanjangan Operasi Aman Nusa dikarenakan pandemi virus corona Covid-19 masih menunjukan peningkatan di seluruh wilayah di Indonesia.
Dengan perpanjang masa operasi ini,  sekaligus dapat membantu Gugus Tugas Percepatan Penanganan  Covid-19 di lapangan. Berkaitan dengan itu, maka seluruh jajaran Korps Bhayangkara untuk mengotimalkan kegiatan-kegiatan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 di wilayahnya masing-masing.
“Serta melakukan pengendalian agar cara bertindak yang dilaksanakan lebih efektif dalam penyelesaian target operasi,” ujar Argo.
 Perpanjangan Operasi Aman Nusa tertuang dalam Surat Telegram (TR) yang ditandatangani Karobinops Asops Brigjen Agung Wicaksono atas nama Kapolri pada 23 Mei 2020.
Jubir Pemerintah Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan hingga Senin 25 Mei 2020 pasien yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 mencapai 22.750 orang. Dengan penambahan sebanyak 479 orang. Adapun pasien yang dinyatakan sembuh secara akumulatif totalnya mencapai 5.642 orang dan meninggal dunia 1.391 orang. (syam/TN)

Kapolri Perpanjang Operasi Aman Nusa II Kapolri Perpanjang Operasi Aman Nusa II Reviewed by samsul huda on May 25, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD