PT Pungkok Indonesia PHK 1.034 Karyawannya Akibat Covid-19 - GROBOGAN TOP NEWS

PT Pungkok Indonesia PHK 1.034 Karyawannya Akibat Covid-19


GROBOGAN (GTopNews.Com) -  Putus hubungan kerja (PHK) akibat penyebaran virus corona (Covid-19) terjadi di Grobogan, Jateng. Adalah PT Pungkok Indonesia di Wirosari Grobogan yang mem-PHK 1.043 pekerja di pabrik garmen itu.
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Grobogan Ahmad Haryono mengatakan,  PHK itu diambil perusahaan tersebut karena produksi terus menurun akibat pandemi Covid-19.
‘’Selain Pungkok, ada juga hotel di Purwodadi yang merumahkan sebagian karyawannya,’’ kata Haryono kepada awak media di Purwodadi, Kamis (9/4/2020).
Tdak disebutklan hotel apa yang mem-PHK sebagian karyawannya. Haryono mengatakan, saat ini laporan dari perusahaan yang banyak mem-PHK karyawannya baru PT Pungkok Indonesia.
Yang dirumahkan katanya, adalah karyawan yang masih dalam taraf percobaan, yaitu baru tiga bulan masuk kerja. Jumlahnya sekitar 1.043 orang.
Pungkok lanjut Haryono, memproduksi garmen kualitas ekspor. Sampai saat ini telah merekrut 10 ribu karyawan. Dengan alasan pandemi corona, menyebabkan perusahaan asal Cina itu,  mengurangi karyawannya.
‘’Laporannya dari negara tujuan produk itu, tengah dilanda Covid-19. Akibatnya barang tak bisa dipasarkan di negara-negara tujuan. Lebih-lebih transportasi ke negara tujuan ditutup,’’ ujarnya. (syam/TN)


PT Pungkok Indonesia PHK 1.034 Karyawannya Akibat Covid-19 PT Pungkok Indonesia PHK 1.034 Karyawannya Akibat  Covid-19 Reviewed by samsul huda on April 09, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD