Pengusaha David Diperiksa KPK terkait Kasus Eks Sekretaris MA Nurhadi - GROBOGAN TOP NEWS

Pengusaha David Diperiksa KPK terkait Kasus Eks Sekretaris MA Nurhadi


GTOPNEWS.COM -  Pengusaha David Muliono dipanggil penyidik KPK untuk diperiksa terkait kasus suap dan gratifikasi Rp 46 miliar dalam pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA) tahun 2011-2016 yang menjerat sekretarus MA Nurhadi.
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, pengusaha itu diperiksa karena diduga mengetahui kasus suap dan gratifikasi yang menjerat buron Nurhadi.
"Dalam kasus inim, penyidik masih mendalami pengetahuan saksi mengenai adanya dugaan aliran uang kepada tersangka NHD (Nurhadi)," kata Ali di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (16/4/ 2020).
Selain Nurhadi, KPK telah menetapkan Rezky Herbiyono (menantu Nurhadi)  dan Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal (MIT) Hiendra Soenjoto sebagai tersangka. Bahkan mereka juga dinyatakan sebagai buron KPK.
Penyidik KPK juga memeriksa seorang pengacara Mahdi Yasin untuk tersangka Hiendra untuk mengonfirmasi gugatan praperadilan yang diajukan tersangka Hiendra di PN Jakarta Selatan.
"Penyidik mendalami keterangan mengenai awal mula melayangkan gugatan praperadilan," ujar Ali.
Hiendra sempat mengajukan gugatan praperadilan sebanyak dua kali di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, namun semuanya ditolak. (syam/TN)

Pengusaha David Diperiksa KPK terkait Kasus Eks Sekretaris MA Nurhadi Pengusaha David Diperiksa KPK terkait Kasus Eks Sekretaris MA Nurhadi Reviewed by samsul huda on April 17, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD