KPK Bantah Kenaikan Gaji di Tengah Pandemi Virus Corona - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Bantah Kenaikan Gaji di Tengah Pandemi Virus Corona


GTOPNEWS.COM - KPK membantah tengah membahas kenaikan gaji pimpinan, pejabat dan pegawainya di tengah pandemi virus Corona (Covid-19)
Plt Jubir KPK Ali Fikri mengatakan, sejak disampaikan hingga hari ini, pimpinan KPK baru belum pernah membahas usulan kenaikan gaji. Selain itu,  belum ada info dari Sekjen KPK atas usulan tersebut. Termasuk usulan kenaikan gaji untuk Dewan Pengawas KPK.
‘’Rencana Peraturan Pemerintah (PP) tentang gaji pegawai KPK, belum ada pembahasan lebih lanjut,’’ Ali Fikri di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan,  Jumat (3/4/2020).
Ali mengatakan usulan kenaikan gaji untuk pimpinan KPK itu sebenarnya sudah disampaikan sejak era pimpinan KPK Agus Rahadjo cs. Namun usulan itu bukan jadi prioritas pimpinan KPK era Firli Bahuri saat ini.
"Sikap pimpinan KPK sekarang di tengah wabah Covid-19 jelas, tidak akan ada pembahasan pada hal yang bukan prioritas," ujarnya.
Ali menekankan prioritas pimpinan KPK adalah mengawal penanganan wabah virus Corona bersama kementerian/lembaga yang lain. Bahkan, kata Ali, pimpinan KPK akan membatalkan usulan itu karena bukan jadi agenda prioritas KPK saat ini.
Fokus KPK hari ini katanya, mengawal penanganan Covid-19. Jadi kalaupun itu sifatnya usulan, pimpinan akan batalkan dan tidak akan bahas karena tidak masuk agenda prioritas disaat seperti ini. Pimpinan KPK akan fokus pada penangangan pandemi COVID-19, semua Kementerian/Lembaga juga melakukan hal yang sama.
‘’Kita semua juga harus melakukan hal yang sama," ujarnya.  (syam/TN)


KPK Bantah Kenaikan Gaji di Tengah Pandemi Virus Corona KPK Bantah Kenaikan Gaji di Tengah Pandemi Virus Corona Reviewed by samsul huda on April 03, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD