Cegah Covid-19, Pemkab Grobogan Alokasikan Anggaran Rp 50 Miliar - GROBOGAN TOP NEWS

Cegah Covid-19, Pemkab Grobogan Alokasikan Anggaran Rp 50 Miliar


GROBOGAN (GTopNews.Com)  - Pemkab Grobogan mengalokasikan anggaran Rp 50 miliar untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Alokasi itu didapatkan dari realokasi anggaran melalui pengalihan kegiatan APBD 2020 dari seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah).
Bupati Grobogan Sri Sumarni mengatakan, alokasi anggaran Rp 50 miliar itu, diambilkan dari seluruh kegiatan yang tidak mendesak dilakukan dan tidak menjadi prioritas OPD. 
‘’Jadi untuk kepentingan pencegahan corona dialokasikan Rp 50 miliar,’’ kata Sri Sumarni di Pemkab Grobogan usai membuka Musrenbang 2021, Rabu (1/4/2020).
Musrenbang itu berlangsung di Ruang Riptaloka Setda secara virtual. Ia mengakan, penanganan Coviud-19 lebih mendesak dilakukan, karena menyangkut keselamatan manusia. Maka dana Rp 50 miliar segera digunakan untuk melengkapi sarana dan prasarana yang diperlukan dalam penanganan Covid-19.
Dana itu kata Bupati Sri, juga akan digunakan untuk mempercepat oprasional dua rumah sakit baru, RSUD Ki Ageng Selo di Kecamatan Wirosari dan RSUD Ki Ageng Getas Pendawa di Kecamatan Gubug.
Selain itu, alokasi anggaran itu juga dapat meningkatkan pelayanan di RSUD dan Puskesmas dalam pelayanan Covid-19. Termasuk dalam pengadaan pengadaan alat pelindung diri (APD), pembelian disinfektan, dan penyiapan ruang karantina.
Dua rumah sakit itu lanjut bupati, direncanakan beroperasi pertengahan 2020. Namun karena kondisi mendesak (mewabahnya corona) diupayakan operasionalnya dipercepat untuk tempat isolasi. Sehingga dapat melayani kesehatan masyarakat dari arah timur dan barat dengan cepat.
‘’Kalau tempat untuk isolasi kurang, kami siapkan Gedung Wisuda,” kata Bupati Grobogan Sri Sumarni. (syam/TN)

Cegah Covid-19, Pemkab Grobogan Alokasikan Anggaran Rp 50 Miliar Cegah Covid-19, Pemkab Grobogan Alokasikan Anggaran Rp 50 Miliar Reviewed by samsul huda on April 01, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD