Cegah Corona, Ratusan Pekerja Pabrik PT Semen Grobogan Dilarang Keluar Masuk Pabrik - GROBOGAN TOP NEWS

Cegah Corona, Ratusan Pekerja Pabrik PT Semen Grobogan Dilarang Keluar Masuk Pabrik



GROBOGAN (GTopNews.Com) -  Ratusan pekerja pabrik PT Semen Grobogan (SG) di Desa Sugihmanik, Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan(Jateng) dilarang keluar masuk pabrik. Larangan itu diterapkan menyusul adanya program perusahaan yang menerapkan safety test (pengamanan diri) di lokasi pabrik selama 14 hari.
General Manajer PT Semen Grobogan Tonny Santoso mengatakan, kebijakan itu dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di kalangan pekerja pabrik semen.
Pengamanan itu telah dimulai 19 Maret 2020 dan akan diperpanjang sesuai masa darurat corona yang ditetapkan pemerintah melalui pembatasan sosial berskala besar (PSBB).
‘’Safety test itu diterapkan untuk menghindari kontak fisik dengan masyarakat di luar pabrik. Karena virus corona lebih cepat menyebar melalui kontak fisik,’’ kata Tonny di Purwodadi, Grobogan, Minggu (5/4/2020).
Ia mengatakan, sebelum dikarantina di dalam lokasi pabrik, pekerja diminta kesediaannya mengikuti program itu. Dan sejak program tersebut diberlakukan, pekerja dilarang keluar masuk pabrik dengan alasan apapun. Bila nekad, maka pekerja itu diizinkan masuk kembali ke dalam pabrik.
Sebelum menjalani safety test para pekerja satu per satu menjalani pengecekan kesehatan dari suhu badan sampai tes darah. Setelah dinyatakan Dinas Kesehatan semua sehat, baru dikarantina di dalam lokasi pabrik.
‘’Kebutuhan hidupnya makan minum dan tidur sepenuhnya ditanggung perusahaan,’’ ujar Tonny. (syam/TN)

Cegah Corona, Ratusan Pekerja Pabrik PT Semen Grobogan Dilarang Keluar Masuk Pabrik Cegah Corona, Ratusan Pekerja Pabrik PT Semen Grobogan Dilarang   Keluar Masuk Pabrik Reviewed by samsul huda on April 05, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD