2 Pasien PDP Meninggal Kemarin Dinyatakan Positif Terinfeksi Covid-19 - GROBOGAN TOP NEWS

2 Pasien PDP Meninggal Kemarin Dinyatakan Positif Terinfeksi Covid-19


GROBOGAN (GTopNews.Com) - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Grobogan (Jateng) merilis, bahwa jumlah pasien terpapar virus corona (Covid-19) di daerah itu, hari Selasa (21/4/2020) bertambah dua orang.  
Ketua Harian Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih mengatakan,  keduanya adalah eks pasien dalam pengawasan (PDP) yang diisolasi di RSUD R Soedjati Purwodadi. 
‘’Keduanya telah meninggal dunia minggu lalu,’’ kata Endang di depan rumah dinas bupati, Selasa (21/4/2020).
Keduanya meninggal akibat penyakit penyerta yang diderita kedua pasien itu sebelumnya. Endang mengatakan, sebelum meninggal Tim Medis RSUD telah mengambil sampel dahak tenggorokan dengan uji swab terhadap kedua pasien itu untuk dikirim ke laborat Yogyakarta. Hasil swab tersebut Selasa (21/4) pagi turun dan keduanya dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Cpvid-19).
Dengan itu kata Endang, pasien PDP positif corona (Covid-19) di Kabupaten Grobogan secara akumulatif bertambah menjadi 6 orang. Sebelumnya pasien positif terpapar Covid-19 tercatat 4 orang.
Dua orang pasien itu berinisial P (47) laki-laki asal Desa Sambung, Kecamatan Godong dan S (70) warga Desa Kunjeng, Kecamatan Gubug. Keduanya meninggal dunia pada tanggal 15 dan 17 April 2020.
Keduanya telah dimakamkan dengan protokoler pemakanan Covid-19 di desanya masing-masing.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan Slamet Widodo mengatakan, kedua pasien itu memiliki riwayat penyakit beresiko tinggi.
Ia menyebut pasien S memiliki penyakit kusta dan diabetis melitus. Dan P juga memiliki riwayat penyakit diabetis melitus.  (syam/TN)


2 Pasien PDP Meninggal Kemarin Dinyatakan Positif Terinfeksi Covid-19 2 Pasien PDP Meninggal Kemarin Dinyatakan Positif Terinfeksi Covid-19 Reviewed by samsul huda on April 21, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD