Sungai Glugu di Grobogan Meluap, Banjiri Perkampungan Warga Desa Boloh - GROBOGAN TOP NEWS

Sungai Glugu di Grobogan Meluap, Banjiri Perkampungan Warga Desa Boloh


GROBOGAN (GTopNews.Com) – Jalan Desa Gendingan-Kenteng di Desa Boloh, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Rabu (4/3/2020)  pukul 17.00 WIB kebanjiran akibat hujan deras.
Arus banjir yang melintasi jalan desa itu, cukup deras. Akibatnya sejumlah motor yang memaksa lewat macet di tengah derasnya arus banjir, sehingga harus didorong relawan yang terdiri dari anak-anak muda desa setempat. Bahkan beberapa di antaranya nyaris terseret arus.
Selain karena hujan deras, banjir Boloh akibat Sungai Glugu yang melintasi desa itu, meluap hingga perkampungan. Beberapa warga mengatakan, setiap hujan deras di bagian hulu, dipastikan Sungai Boloh meluap membanjiri perkampungan.
Hartono, warga Boloh mengatakan, daerahnya merupakan langganan banjir. Hal itu akibat luapan sungai setempat akibat kiriman dari hutan.  
Ia mengatakan,  arus Sungai Glugu di tepi jalan Desa Boloh dalam posisi membelok cukup tajam, sehingga setiap banjir dipastikan meluap menggenangi perkampungan dan jalan-jalan desa.
Tidak ada korban dalamkejadian itu. Namun beberapa rumah warga yang dekat dengan luapan sungai tergenang 30-50 cm.  Namun banjir ini tak berlangsung lama, beberapa saat kemudian mulai surut.
Sementara itu, hujan deras yang turun di Grobogan menyebabkan Sungai Pucang di Desa Karangrejo Kecamatan Grobogan meluap menggenangi  rumah – rumah pendududk dan jalan desa.
Sedikitnya 20 rumah warga di RT 1 RW 9 tergenang antara 30-50 cm. Sampai pukul 17.45 WIB banjir masih menggenagi sejumlah rumah warga di desa itu. (syam/TN)

Sungai Glugu di Grobogan Meluap, Banjiri Perkampungan Warga Desa Boloh Sungai Glugu di Grobogan Meluap, Banjiri Perkampungan Warga Desa Boloh Reviewed by samsul huda on March 04, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD