KPK Periksa Kepala Teller Bank Mandiri Manokwari terkait Suap Eks Komisioner KPU Wahyu - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Periksa Kepala Teller Bank Mandiri Manokwari terkait Suap Eks Komisioner KPU Wahyu


GTOPNEWS.COM – Kepala Teller Bank Mandiri Cabang Manokwari, Papua Barat, Irmawaty dipanggil penyidik KPK untuk diperiksa terkait kasus suap pergantian antar waktu (PAW) anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan.
Irmawaty diperiksa sebagai saksi untuk melengkapi berkas penyidikan terhadap tersangka eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan.
"Irmawaty diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi untuk tersangka WS (Wahyu Setiawan)," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (2/3/2020).
KPK juga memanggil Teller Bank Mandiri Cabang Manokwari Papua Barat, Patrisius Hitong. Dia akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Wahyu Setiawan.
Tidak dijelaskan mengapa kepala teller dan teller Bank Mandiri Cabang Manukwari Papua Barat itu dipanggil KPK terkait kasus  eks Komisioner KPU. Yang pasti kata Ali, saksi itu dipanggil untuk diminta keterangannya karena diduga mengetahui suap PAW DPR RI, yang menjerat eks komisioner KPU Wahyu.
Sebelumnya KPK menetapkan eks Komisoner KPU Wahyu Setiawan, eks Caleg PDIP Harun,  eks anggota Bawaslu Agustiani Tio Fridelina dan Saeful Bahri sebagai tersangka. Mereka diduga terlibat suap dalam kasus PAW dari PDIP Dapil Sumatera Selatan 1.
Dalam kasus itu, Wahyu diduga telah menerima suap Rp 600 juta dari Rp 900 juta yang diminta. Suap tersebut untuk memuluskan Harun Masiku sebagai anggota DPR menggantikan Zainuddin Kemas yang meninggal dunia akibat sakit.
Sampai kemarin Harun Masiku masih dalam pencarian KPK dan polisi. Bahkan polisi telah menyebar gambar Harun Masiku ke Polda, Polres dan Polsek se-Indonesia. Gambar itu disebar setelah Harun masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). (syam/TN)

KPK Periksa Kepala Teller Bank Mandiri Manokwari terkait Suap Eks Komisioner KPU Wahyu KPK Periksa Kepala Teller Bank Mandiri Manokwari  terkait Suap Eks Komisioner KPU Wahyu Reviewed by samsul huda on March 02, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD