KPK Masih Segel Belasan Moge dan Mobil Mewah Milik Nurhadi di Villa Ciawi Bogor - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Masih Segel Belasan Moge dan Mobil Mewah Milik Nurhadi di Villa Ciawi Bogor


GTOPNEWS.COM – Sejumlah motor gede dan mobil mewah di villa Ciawi, Bogor, Jawa Barat, diduga milik buronan eks Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi Abdurachman. Belasan kendaraan mewah itu, ditemukan Tim Penyidik KPK saat melakukan pencarian Nurhadi dkk di vila tersebut.
Sampai kemarin sejumlah kendaraan mewah itu belum ada tanda-tanda disita KPK untuk barang bukti (BB).  
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, tim penindakan dalam penggeledahan di Ciawai Bogor, Senin (9/3/2020), masih melakukan pendataan atas temuan penyidik di lokasi penggeledahan.
"Sampai hari ini kami masih melakukan pendataan. Itu info dari penyidik. Didata seluruh motor dan mobil mewah yang ada di gudang villa Ciawi, Bogor," kata Ali di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (11/3/2020).
Selain itu, lanjutnya, tim penindakan juga masih mengkalkulasikan tafsiran harga keseluruhan kendaraan yang telah disegel tersebut.
"Kami belum bisa menyampaikan detailnya, berapa harganya, siapa pemiliknya karena semua masih dalam proses diteliti lebih dalam," ujar Ali.
Sebelumnya, KPK menggeledah Villa di Ciawi, Bogor, Jabar, yang diduga milik Nurhadi. Penggeledahan itu bermaksud untuk memburu Nurhadi dkk. Namun dalam penggeledahan ini, Nurhadi dan menantunya tak ditemukan berada di tempat  tersebut.
Justru KPK menemukan sejumlah motor gede (moge) dan empat mobil mewah di villa milik Nurhadi tersebut. Barang-barang bermesin ini, disimpan di dalam salah satu gudang villa Ciawi, Bogor.
Sejumlah moge dan mobil mewah di gudang villa itu. Kini sejumlah kendaraan tersebut disegel KPK untuk disidik. Kendaraan ini disegel karena diduga terkait dengan perkara suap dan gratifikasi Rp 46 miliar pengaturan perkara di MA tahun 2011-2016 yang menjerat eks sekretaris MA Nurhadi.
Dalam perkara ini, Nurhadi dan menantunya Rezky, diduga menerima suap dan gratifikasi itu. Gratifikasi ini juga melibatkan PT Multicon Indrajaya Terminal (MIT) Hiendra Soenjoto. (syam/TN)
.


KPK Masih Segel Belasan Moge dan Mobil Mewah Milik Nurhadi di Villa Ciawi Bogor KPK Masih Segel Belasan Moge dan Mobil Mewah Milik Nurhadi di Villa Ciawi Bogor Reviewed by samsul huda on March 12, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD