KPK Kejar Harun Masiku dan Nurhadi di Tengah Pandemi Corona - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Kejar Harun Masiku dan Nurhadi di Tengah Pandemi Corona


GTOPNEWS.COM - KPK terus mengejar buronan eks caleg PDI-P Harun Masiku dan eks Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi Abdurachman di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Plt Jubir KPK Ali Fikri mengatakan, perburuan masih terus dilakukan tentu dengan penyesuaian dan tetap waspada terhadap penyebaran wabah corona misal dengan memakai alat pelindung diri, masker, dan lain-lain.
‘’Jadi pencarian di beberapa tempat di tengah mewabahnya corona harus menyesuaikan untuk meminimalisir menyebarnya virus itu," kata Ali Fikri di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (23/3/2020). Harun merupakan tersangka kasus dugaan suap pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR RI. Ia  ditetapkan KPK sebagai DPO sejak 17 Januari 2020.
Adapun Nurhadi bersama menantunya, Rezky Herbiyono dan Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal (MIT) Hiendra Soenjoto merupakan tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait pengaturan perkara MA. Ketiganya ditetapkan  KPK menjadi DPO sejak 11 Februari 2020.
Khusus DPO Nurhadi dan kawan-kawan, pascaputusan praper yang kedua ditolak, KPK menghimbau agar menyerahkan diri,  hadapi prosesnya, dan lakukan pembelaan secara profesional.
Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron menyebut, KPK sudah menyambangi 13 titik untuk mencari Harun dan Nurhadi namun tim KPK tidak dapat menemukan para buron tersebut.
"Kami telah melakukan pencarian pada 13 titik. Namun belum mendapatkan hasil," kata Ghufron di Gedung Merah Putih KPK, Jumat (13/3/2020). (syam/TN)

KPK Kejar Harun Masiku dan Nurhadi di Tengah Pandemi Corona KPK Kejar Harun Masiku dan Nurhadi di Tengah Pandemi Corona Reviewed by samsul huda on March 23, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD