Menkes Terawan Tak Terlihat Dampingi Presiden Jokowi saat Resmikan RS Darurat Corona - GROBOGAN TOP NEWS

Menkes Terawan Tak Terlihat Dampingi Presiden Jokowi saat Resmikan RS Darurat Corona


GTOPNEWS.COM - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto tidak terlihat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan Rumah Sakit Darurat Corona Wisma Atlet Kemayoran, Senin, 23 Maret 2020.
Tidak diketahui kemana Menkes yang dikenal dekat dengan awak media itu. Diduga dia tengah sibuk mempersiapkan tenaga medis dan nonmedis di rumah sakit darurat tersebut. Sebab usai diresmikan akan langsung ditempati.
Dalam peresmian itu, Jokowi hanya didampingi Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Doni Monardo. Jokowi berkeliling Rumah Sakit Darurat Corona sambil cek peralatan – peralatan yang sudah tiba di RS tersebut.
Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat Kemenkes RI, Widyawati mengatakan tidak mengetahui jadwal Terawan pada hari ini.
"Kami tidak terinfo dari TU Kementerian Kesehatan," ujar Widyawati di lokasi perempian seperti dikutip Tempo, Senin, 23 Maret 2020.
Jokowi sebelumnya memerintahkan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri BUMN Erick Thohir menyulap Wisma Atlet Kemayoran jadi RS Darurat Corona dalam sepekan ini.
Kementerian PUPR menyiapkan infrastruktur bangunan lalu BUMN memasok peralatan kesehatan, obat-obatan, alat pelindung diri dan masker.
Saat ini, ada 4 tower yang bisa digunakan sebagai RS Darurat yaitu 1, 3, 6 dan 7 yang semuanya berada di Blok D10.
Presiden Jokowi mengatakan, rumah sakit ini memiliki kapasitas 24 ribu orang, namun saat ini fasilitas yang tersedia baru untuk 3 ribu pasien. (syam/TN)

Menkes Terawan Tak Terlihat Dampingi Presiden Jokowi saat Resmikan RS Darurat Corona Menkes Terawan Tak Terlihat Dampingi Presiden Jokowi saat Resmikan RS Darurat Corona Reviewed by samsul huda on March 23, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD