Korupsi Banyak Terjadi di Daerah, Pimpinan MPR Temui Pimpinan KPK - GROBOGAN TOP NEWS

Korupsi Banyak Terjadi di Daerah, Pimpinan MPR Temui Pimpinan KPK


GTOPNEWS.COM - Pimpinan MPR menemui komisioner KPK di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (9/3/2020). Acara itu disebut Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad sebagai kunjungan balasan setelah pimpinan KPK berdiskusi tentang penanganan korupsi dan pencegahannya di MPR beberapa minggu lalu.
Kali ini kunjungan pimpinan MPR itu ingin membahas soal kerja sama pemberantas korupsi.
Pimpinan MPR itu diterima Ketua KPK Firli Bahuri dan para wakilnya. Pimpinan MPR itu adalah Bambang Soesatyo, Ahmad Basarah, Zukifli Hasan, Arsul Sani, Jazilul Fawaid, Hidayat Nur Wahid dan Fadel Muhammad.
Awak media tak dapat meliput jalannya pertemuan itu. Karena pertemuan pimpinan MPR dan KPK tersebut berlangsung tertutup.
Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad menegaskan, kunjungan para pimpinan MPR merupakan kunjungan balasan dalam rangka memperkuat kerja sama pemberantasan korupsi.
Fadel mengatakan, dalam kunjungan ini, pimpinan MPR sekaligus ingin mendengarkan apa saja permasalahan di KPK. Salah satunya terkait penerapan UU KPK yang baru.
"Kita ingin agar ke depan ada kerjasama yang baik antara MPR dan KPK terutama tentang dalam memberantas korupsi. Karena kita mendengar ada beberapa hambatan-hambatan dari UU yang baru, kita ingin klarifikasi dan dengar langsung dari pimpinan KPK," ujar Fadel.
Pimpinan MPR lanjut Fadel, juga ingin melihat perkembangan pemberantasan korupsi di daerah-daerah. Karena perilaku korupsi kini banyak terjadi di daerah-daerah.
Pihaknya ingin melihat bagaimana perkembangan di daerah-daerah. Karena KPK ingin jangkau daerah terkait dengan otonomi. Itu sebabnya korupsi berpindah dari pusat ke pemerintahan daerah.
‘’Nah kita ingin bicarakan dengan mereka secara serius," katanya. (syam/TN)


Korupsi Banyak Terjadi di Daerah, Pimpinan MPR Temui Pimpinan KPK Korupsi Banyak Terjadi di Daerah, Pimpinan MPR Temui Pimpinan KPK Reviewed by samsul huda on March 09, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD