Kasus Positif Corona di Indonesia Menjadi 686, Meninggal Jadi 55 Orang - GROBOGAN TOP NEWS

Kasus Positif Corona di Indonesia Menjadi 686, Meninggal Jadi 55 Orang


GTOPNEWS.COM -   Pemerintah kembali merilis perkembangan kasus virus corona (Covid-19) di Indonesia, Selasa (24/3/2020) hari ini.
Jubir Pemerintah Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, hari ini didapati penambahan pasien positif corona sebanyak 107 kasus, sehingga totalnya menjadi 686 kasus. Jumlah itu dilaporkan dari berbagai provinsi di Indonesia.
‘Dalam kasus itu, juga didapati kasus meninggal dari laporan sebelumnya 49 orang, hari ini bertambah menjadi 55 orang,’’ kata Yuri saat konferensi pers perkembangan corona di Indonesia di Gedung BPBN Jakarta Timur, Selasa (24/3/2020).
Ia mengatakan, untuk kasus sembuh angkanya masih tetap seperti hari sebelumnya, yaitu 30 orang. Artinya untuk mereka yang sembuh dari corona di sejumlah rumah sakit, belum ada penambahan.
Terkait dengan rumah sakit darurat Wisma Atlet Kemayoran Jakarta dikatakan, bahwa rumah sakit itu, diperuntukan sebagai lapisan awal untuk mengurangi beban dari rumah sakit rujukan.
Hal ini dinilai sejalan dengan semakin masifnya penelusuran kontak dari kasus yang sudah ada. Sehingga mempercepat proses memutus mata rantai penularan di masyarakat.
Meski demikian katanya, masyarakat diminta aktif dan terorganisasi dengan baik menjaga jarak fisik ketika berkomunikasi secara sosial. Karena hal ini merupakan cara paling baik memutus mata rantai penularan. (syam/TN)

Kasus Positif Corona di Indonesia Menjadi 686, Meninggal Jadi 55 Orang Kasus Positif Corona di Indonesia Menjadi 686, Meninggal Jadi 55 Orang   Reviewed by samsul huda on March 24, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD