Kasus Corona Meningkat Lagi Jadi 579 Orang - GROBOGAN TOP NEWS

Kasus Corona Meningkat Lagi Jadi 579 Orang


GTOPNEWS.COM – Pasien psitif corona (Covid-19), Senin (23/3/2020) kembali bertambah menjadi 579 orang.
Hal itu diungkapkan Jubir Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto saat konferensi pers terkait perkembangan virus corona di Indonesia di Gedung BPBN Jakarta Timur, Senin (23/3/2020).
Ia mengatakan, dari 579 pasien itu, 1 di antaranya didapati meningal dunia sehingga totalnyadengan jumlah Minggu (22/3( kemarin  jadi 49 orang dan 1 dinyatakan sembuh. Untuk psien sembuh ini ditambah laporan kemarin jumlahnya jadi 30 orang.
Terkait bertambahnya pasien corona itu, Yuri mengatakan, pemerintah telah menyiapkan beberapa rumah sakit darurat Wisma Atlet di Kemayoran Jakarta dan di Pulau Galang, Riau.
‘’Tadi pagi Pak Presiden Jokowi telah mersmikan penggunaan rumah sakit darurat di Kemayoran Jakarta,’’ kata Yuri.
Dengan diresmikannya Wisma Atlet Kemayoran untuk RS darurat corona maka mulai hari ini rumha sakit itu sudah dinyatakan siap untuk menangani pasien Covid-19. Namun yang bisa dirawat di sini adalah pasien dengan gejala ringan.
Pemerintah juga secara bertahap melakukan rapid test massal guna mengetahui kasus positif dan menekan kematian karena virus corona.
Selain itu, Presiden Jokowi menyebut telah menyiapkan dua jenis obat yang diyakini ampuh untuk corona. Keduanya yakni avigan dan klorokuin. (syam/TN)


Kasus Corona Meningkat Lagi Jadi 579 Orang Kasus Corona Meningkat Lagi Jadi 579 Orang   Reviewed by samsul huda on March 23, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD