Hari Ini Pasien Positif Corona Bertambah Jadi 514 Orang - GROBOGAN TOP NEWS

Hari Ini Pasien Positif Corona Bertambah Jadi 514 Orang

GTOPNEWS.COM  -  Hari ini pasien positif corona (Covid-19) bertambah lagi. Jubir Pemerintah Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, Minggu (22/3/2020) ini pasien terinfeksi Covid-19 bertambah sebanyak 64 orang sehingga totalnya menjadi 514 orang.
Jumlahnya pasien itu terus bertambah. Itu sebabnya semua pihak khususnya masyarakat diminta Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Letnan  Jenderal Doni Monardo mematuhi anjuran pemerintah dengan menjaga jarak, tidak bergerombol di tempat keramaian, cuci tangan dan lainnya.
‘’Tidak kalah pentingnya memperdebatkan perlu tidaknya lockdown. Saat ini kita harus bersatu menekan kasus yang mematikan itu,’’ kata Doni.
Hal yang sama dikatakan  Yuri. Ia meminta masyarakat terlibat aktif mengendalikan virus itu dengan mencuri tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, hindari pertemuan dengan banyak orang, dan beraktifitas di rumah,’’ kata Yuri saat jumpa pers di Gedung BPBN Jakarta Timur, Minggu (22/3/2020).
Adapun pasien yang meninggal dunia bertambah 10 orang, sehingga totalnya jadi 48 orang. Kemudian jumlah pasien sembuh dari virus corona ( Covid-19) hari ini bertambah 9 orang sehingga totalnya jadi 29 orang.
Ia mengatakan, pasien sembuh merujuk pada dua kali tes virus corona. Dan kedua tes itu dinyatakan negatif.
Pihaknya memastikan, perkembangan dari data Covid-19 ke dinas kesehatan setempat supaya dapat dilakukan tracing, siapa saja yang pernah kontak dekat dengan pasien positif Covid-19.
"Data sudah diberikan ke kepala dinas (kesehatan) provinsi untuk diteruskan ke rumah sakit untuk pelayanan dan dinas untuk tracing," ujarnya.

Tim Penanganan Covid-19 itu, akan melakukan pemeriksaan kepada mereka melalui rapid tes dan sejenisnya untuk mendeteksi apakah terjangkit virus corona atau tidak.(syam/TN)


Hari Ini Pasien Positif Corona Bertambah Jadi 514 Orang Hari Ini Pasien Positif Corona Bertambah Jadi 514 Orang Reviewed by samsul huda on March 22, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD