Cegah Virus Corona, Jokowi Tetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar - GROBOGAN TOP NEWS

Cegah Virus Corona, Jokowi Tetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar


GTOPNEWS.COM - Presiden Joko Widodo Jokowi) memutuskan untuk menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dalam mengatasi pandemi virus corona (Covid-19) di belahan wilayah RI. Jokowi mengatakan, bahwa Polri bisa mengambil langkah hukum kepada siapa saja yang dianggap melanggar aturan.
"Polri juga dapat mengambil langkah-langkah penegakan hukum yang terukur dan sesuai UU," kata Presiden Jokowi dalam video conference dari Istana Bogor, Selasa (31/3/2020).
Jokowi menyebutkan, payung hukum yang digunakan untuk penerapan PSBB ini merujuk pada Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Karantina Kesehatan.
Jokowi menegaskan, bahwa pihaknya sudah meneken Peraturan Pemerintah (PP) tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar. Menurut Jokowi, penegakan hukum bagi mereka yang melanggar aturan perlu dilakukan agar PSBB dapat berlaku efektif dan berhasil mencegah meluasnya wabah Covid-19.
Jokowi juga menetapkan status kedaruratan kesehatan masyarakat. Status ini ditetapkan lewat keputusan presiden (keppres). (syam/TN)

Cegah Virus Corona, Jokowi Tetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar Cegah Virus Corona, Jokowi Tetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar Reviewed by samsul huda on March 31, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD