BUMN Farmasi Siapkan Obat Corona untuk 60.000 Pasien - GROBOGAN TOP NEWS

BUMN Farmasi Siapkan Obat Corona untuk 60.000 Pasien

GTOPNEWS.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, saat ini BUMN farmasi menyiapkan obat untuk pasien corona. Obat itu sudah digunakan beberapa negara untuk sembuhkan pasien corona.
“Jadi bukan ujug-ujug pakai obat itu. Tapi obat ini sudah dipakai di beberapa negara,” kata Erick dalam video conference dengan wartawan di Kementerian BUMN Jakarta, Jumat (20/3/2020).
Ia telah memerintahkan BUMN farmasi untuk memperbanyak stok obat itu. Jumlahnya cukup signifikan, bisa untuk mengobati 60.000 pasien.
‘’Ini sudah kita siapkan, stoknya ada,” ujarnya. Pihaknya keberatan menjelaskan merk dari obat itu. Yang pasti, katanya, obat tersebut telah digunakan beberapa negara.
Presiden Joko Widodo menyebut pemerintah sudah menyiapkan obat yang diyakini ampuh untuk menyembuhkan pasien Covid-19.
"Obat itu telah disiapkan dan pengalaman beberapa negara, untuk bisa mengobati Covid-19 ini sesuai resep dokter," kata Presiden Jokowi lewat siaran live streaming di akun YouTube Sekretariat Presiden di Istana Merdeka, Jumat (20/3/2020).
Ada dua jenis obat yang disiapkan. Pertama, Avigan. Kedua, Kloroquine. Obat Avigan telah didatangkan sebanyak 500.000 butir. Pemerintah juga tengah memesan 2 juta butir obat jenis itu. Sementara, obat Kloroquine, sudah disiapkan sebanyak 3 juta butir.
"Obat ini sudah dicoba oleh satu, dua, tiga negara dan memberikan kesembuhan," kata Jokowi. Obat tersebut akan sampai ke pasien melalui dokter keliling dari rumah ke rumah, serta melalui rumah sakit dan puskesmas di kawasan terinfeksi.

"Saya minta BUMN farmasi yang memproduksi ini untuk memperbanyak produksinya," pintanya. (syam/TN)

BUMN Farmasi Siapkan Obat Corona untuk 60.000 Pasien BUMN Farmasi Siapkan Obat Corona untuk 60.000 Pasien Reviewed by samsul huda on March 20, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD