Bertambah 38, Pasien Positif Corona Total Jadi 172 Orang - GROBOGAN TOP NEWS

Bertambah 38, Pasien Positif Corona Total Jadi 172 Orang


GTOPNEWS.COM -  Hari ini jumlah pasien positif Corona (Covid-19) bertambah lagi menjadi 172 orang. Jubir Pemerintah Penanganan Virus Corona dr Achmad Yurianto mengatakan, hari ini (Selasa 17/3/2020) pasien positif Corona bertambah 38 orang.
Penambahan itu diterimanya malam hari 15 Maret sebanyak 12 orang, dan tanggal 16 Maret sebanyak 20 orang. Ditambah 6 orang dari hasil pemeriksaan Universitas Airlangga .
‘’Total saat ini pasien postif Corona sebanyak 172 orang,’’ kata Yurianto ketika konferensi pers di Gedung BNPB, Jakarta, Selasa (17/3/2020)
Penambahan itu lanjutnya berasal dari DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Kepulauan Riau (Kepri). Dari sejumlah pasien Corona itu, 9 di antaranya berhasil disembuhkan, dan 5 orang meninggal dunia.
Sebelumnya Yurianto mengatakan, jumlah pasien yang meninggal dunia angkanya masih sama seperti sehari sebelumnya, yaitu 5 orang. Namun secara umum kondisi 172 pasien itu dinilai sudah membaik.
Ia menegaskan lagi, dari 172 Pasien itu, 9 orang di antaranya dinyatakan sembuh dan masih ada beberapa orang lagi yang akan dilakukan pemeriksaan kedua.
‘’Beberapa pasien yang sudah kami lakukan pemeriksaan di awal sudah ada 9 orang yang dinyatakan sembuh dan bisa pulang, dan masih ada beberapa orang lagi yang harus dilakukan pemeriksaan kedua,’’ ujarnya.
Pemeriksaan pertama yang dilaksanakan hari ini dan kemarin dinilai sudah negatif maka tinggal menunggu interval dua hari lagi untuk dilaksanakan pemeriksaan selanjutnya. Apabila ini negatif juga maka sudah bisa dipulangkan. (syam/TN)

Bertambah 38, Pasien Positif Corona Total Jadi 172 Orang Bertambah 38, Pasien Positif Corona Total Jadi  172 Orang Reviewed by samsul huda on March 17, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD