Antisipasi Penyebaran Corona, Kunjungan ke Rutan KPK Ditutup - GROBOGAN TOP NEWS

Antisipasi Penyebaran Corona, Kunjungan ke Rutan KPK Ditutup


GTOPNEWS.COM – Untuk mencegah virus Corona (Covid-19) masuk ke  Rutan KPK,  pimpinan komisi anti rasuah itu, memutuskan menutup kunjungan dari keluarga tersangka maupun teman dekatnya ke rutan. Kunjungan itu mulai ditutup hari ini, Rabu 18 Maret 2020 hingga 31 Maret 2020.
Hal itu dikatakan Plt Jubir KPK Ali Fikri di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (18/3/2020).
Pemerintah pusat dan daerah telah mengantisipasi penyebaran virus Corona dengan membatasi pertemuan di tempat-teampat umum maupun khusus seperti di rutan. Sebab virus itu lebih banyak menular dari pertemuan dalam bentuk kunjungan maupun rapat-rapat.
"Itu sebabnya layanan kunjungan ke rumah tahanan untuk sementara ditutup hingga 31 Maret 2020. Kunjungan akan dibuka kembali Rabu, 1 April 2020," kata Ali Fikri.
Tahanan di Rutan KPK biasanya menerima kunjungan keluarga maupun kerabat tiap Senin dan Kamis. Mulai hari ini tahanan tak bisa ditemui keluarga dan koleganya. Namun pada hari-hari itu tahanan masih diperbolehkan menerima barang kunjungan.
"Barang kunjungan dalam bentuk makanan dan yang sejenis untuk tahanan, tetap diterima sesuai jadwal seperti biasa," jelasnya.
Ali mengatakan, yang bisa menemui tahanan hanya tim penasihat hukum. Namun sebelumnya tetap mengikuti prosedur pengamanan kesehatan yang ketat tentang antisipasi penyebaran Covid-19. (syam/TN)

Antisipasi Penyebaran Corona, Kunjungan ke Rutan KPK Ditutup Antisipasi Penyebaran Corona, Kunjungan ke Rutan KPK Ditutup Reviewed by samsul huda on March 18, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD