Tersangka Eks Komisioner KPK Wahyu Mengaku Tak Kenal Harun Masiku - GROBOGAN TOP NEWS

Tersangka Eks Komisioner KPK Wahyu Mengaku Tak Kenal Harun Masiku


GTOPNEWS.COM – Eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan selesai menjalani pemeriksaan di lantai II Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (5/2/2020). 
Ia diperiksa sebagai saksi buronan Harun Masiku. Wahyu kepada wak media mengaku ditanya penyidik KPK soal Harun Masiku dan Hasto Kristiyanto.
"Saya ditanya banyak sekali terkait apakah saya kenal dengan Pak Harun Masiku atau tidak, kenal dengan Pak Hasto atau tidak, ya saja jawab apa adanya bahwa saya tidak kenal Pak Harun Masiku dan saya mengenal Pak Hasto," kata Wahyu.
Eks Komisioner KPU ini juga mengaku tidak pernah bertemu dengan Harun Masiku, yang kini masih dalam pengejaran polisi. Wahyu mengaku ditanya penyidik mengenai kasus yang menjeratnya dan saksi-saksi itu, dengan 20 pertanyaan. Paling mendetail soal nama Harun Masiku.
"Padahal saya tak mengenalnya dan tidak pernah bertemu," ujarnya. KPK menduga Harun menyuap Wahyu untuk kepentingan pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR RI dari PDIP Daoil Sumatera Selatan 1. KPK juga menjerat dua tersangka lainnya. Keduanya adalah Agustiani Tio Fridelina dan Saeful.
Agustiani disangkakan sebagai orang kepercayaan Eks Komisioner KPU Wahyu untuk menerima uang suap. Sedangkan Saeful hanya disebut KPK sebagai swasta yang bertugas memberikan uang suap. (syam/TN)

Tersangka Eks Komisioner KPK Wahyu Mengaku Tak Kenal Harun Masiku Tersangka Eks Komisioner KPK Wahyu Mengaku Tak Kenal Harun Masiku Reviewed by samsul huda on February 05, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD