Soal Keberadaan Nurhadi, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata: Penyidik Lebih Tahu - GROBOGAN TOP NEWS

Soal Keberadaan Nurhadi, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata: Penyidik Lebih Tahu


GTOPNEWS.COM - KPK memastikan sampai kapanpun terus mengejar buron eks Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi Abdurachman. Dan KPK tidak akan berhenti mencari tempat-tempat persembunyian buronan tersebut.
Hal itu ditegaskan Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (20/2/2020).
Ia mengatakan hal itu menjawab pertanyaan awak media tentang keberadaan buron Nurhadi saat ini. Alex bilang, penyidik KPK masih mencari buronan itu di Jakarta dan sekitarnya. Dia memastikan penyidik KPK mengetahui bagaimana cara menemukan Nurhadi.
"Kesulitannya dimana, penyidik lebih tahu," kata Alex. Ditanya apakah Nurhadi berada di apartemen mewah di Jakarta seperti diungkapkan aktivis hukum dan HAM Haris Azhar ?
Dalam hal ini dia mengaku tidak mengetahuinya.
"Saya enggak tahu itu (informasi Nurhadi di apartemen mewah). Kalau lokasi jangan disebutlah, saya sendiri juga enggak mengerti lokasi mana yang sudah dipantau penyidik KPK," ujarnya.
Menurut Alex, semua informasi mengenai keberadaan Nurhadi pasti ditelisik oleh penyidiknya. Apalagi Polri menyatakan siap membantu menangkap Nurhadi.
"KPK masih (bergerak) sampai sekarang. Bahkan kita sudah kirimkan DPO ke kepolisian. Pak Kapolri Idham Azis juga sudah menyampaikan akan membantu KPK untuk mencari buronan itu," ucap Alex.
Dia memastikan pihaknya akan menemukan Nurhadi dan membawanya ke Gedung KPK untuk untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Ia mengatakan, selama masih di Indonesia, KPK tetap optimis Nurhadi tertangkap
KPK menetapkan Nurhadi, Rezky Herbiono (menantunya) dan Dirut PT MIT Hiendra Soenjoto sebagai buron. Ketiganya telah masuk dalam DPO (Daftar Pencarian Orang). Mereka dinyatakan buron karena kerap mangkir dari panggilan penyidik. (syam/TN)

Soal Keberadaan Nurhadi, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata: Penyidik Lebih Tahu Soal Keberadaan Nurhadi, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata: Penyidik Lebih Tahu Reviewed by samsul huda on February 20, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD