KPK Telisik Informasi Haris Azhar Soal Keberadaan Eks Sekretaris MA Nurhadi - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Telisik Informasi Haris Azhar Soal Keberadaan Eks Sekretaris MA Nurhadi


GTOPNEWS.COM - Plt Jubir KPK Ali Fikri berterimakasih atas informasi yang disampaikan Haris tentang keberadaan buron eks Sekretaris Mahkamah Agung (MA). Meski demikian, menurut Ali, KPK akan menelisik informasi tersebut lebih dalam.
"KPK mengapresiasi inisiatif dan informasi Haris Azhar yang datang ke KPK hari ini. Namun kami belum bisa mengkonfirmasi kebenaran isu tersangka NH (Nurhadi) dan RH (Rezky Herbiyono) berada di apartemen mewah miliknya di Jakarta dan juga ada penjagaan ketat," kata Ali di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (18/2/2020).
Ia mengatakan hal itu menanggapi pernyataan Haris Azhar tentang keberadaan buron Nurhadi. Ali meminta Haris Azhar lebih terbuka soal lokasi yang diduga menjadi persembunyian  Nurhadi  dan menantunya. Dengan begitu, KPK dengan bantuan Polri akan menindaklanjuti informasi tersebut.
"Penetapan DPO pada tersangka NH (Nurhadi) dan kawawan-kawan, serta permintaan bantuan ke Polri merupakan langkah untuk mempercepat upaya pencarian dan penangkapan yang bersangkutan," ujarnya.
Tak hanya kepada Haris Azhar, Ali juga menyarankan pengacara Maqdir Ismail untuk memberikan informasi detail soal keberadaan Nurhadi. Diketahui, Maqdir juga sempat menyatakan bahwa Nurhadi berada di Jakarta.
"Sekali lagi kami sampaikan, jika memiliki itikad baik maka Pak Maqdir datang ke KPK menyampaikan informasi keberadaan para tersangka yang katanya ada di Jakarta," jelasnya.
Ali mengingatkan ancaman pidana bagi mereka yang sengaja ikut menyembunyikan Nurhadi dan buronan lainnya. Ancaman itu tertuang dalam Pasal 21 UU Tipikor.
KPK lanjutnya, akan melakukan upaya penindakan tegas dan terukur sesuai prosedur hukum yang berlaku kepada pihak-pihak yang sengaja merintangi dan menghalangi penyidikan KPK. (syam/TN)


KPK Telisik Informasi Haris Azhar Soal Keberadaan Eks Sekretaris MA Nurhadi KPK Telisik Informasi Haris Azhar Soal Keberadaan Eks Sekretaris MA Nurhadi Reviewed by samsul huda on February 18, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD