KPK Punya Alat Deteksi Buronan, Laode M Syarif: Seharusnya Sangat Mudah Tangkap Harun - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Punya Alat Deteksi Buronan, Laode M Syarif: Seharusnya Sangat Mudah Tangkap Harun


GTOPNEWS.COM – Eks Komisioner KPK Laode M Syarif mengatakan, sehjarusnya tidak sulit menangkap buronan Harun Masiku. Lebih-lebih yang bersangkutan masih berada di Indonesia.
"Yang high profile seperti Harun Masiku ini kalau dia di Indonesia dulu-dulu tidak sulit ditangkap," kata Laode di Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (13/20202).

Ia mengatakan hal itu menanggapi lambatnya penangkapan Harun Masiku setelah ditetapkan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Harun sudah sebulan ini belum diketahui tempat pelariannya.
KPK mengaku sudah melakukan pengejaran di Sumatera Selatan (asalnya ikut pemilihan Caleg PDIP Dapil Sumatera Selatan 1), Gowa Sulawesi Selatan (tempat istrinya), Jakarta dan sekitarnya (lokasi apartemennya).
Eks Komisioner KPK Syarif mengatakan, KPK sebenarnya memiliki peralatan dan sumber daya manusia yang mampu melacak dan menangkap buronan. Hal itu diketahuinya berdasarkan pengalamannya saat menjabat Komisioner KPK periode 2015-2019.
Dikatakan, KPK  punya peralatan untuk itu, dan punya orang yang bisa bekerja sama dengan polisi dan intelijen. Bahkan lari ke luar negeri tetap bisa dilacak dan ditangkap.
‘’Tetapi mengapa yang ini (Harun Masiku) tak segera bisa ditangkap,’’ tanyanya. Laode menjelaskan di era kepemimpinannya dulu, KPK malah kerap membantu aparat penegak hukum lain menangkap buronan. Maka tidak ada alasan KPK kesulitan menangkap Harun Masiku. Lebih-lebih yang bersangkutan masih berada di Indonesia. (syam/TN)

KPK Punya Alat Deteksi Buronan, Laode M Syarif: Seharusnya Sangat Mudah Tangkap Harun KPK Punya Alat Deteksi Buronan, Laode M Syarif: Seharusnya Sangat Mudah Tangkap Harun Reviewed by samsul huda on February 13, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD