Diduga Tak Gunakan Ponsel, Tempat Persembunyian Harun Masiku Tak Terlacak - GROBOGAN TOP NEWS

Diduga Tak Gunakan Ponsel, Tempat Persembunyian Harun Masiku Tak Terlacak


GTOPNEWS.COM -  Harun Masiku, buronan KPK diduga dalam persembunyiannya tidak menggunakan telepon genggam. Itu sebabnya keberadaannya belum terlacak. Meski sudah sebulan yang bersangkutan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).
Hal itu dikatakan Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Jakarta, Sabtu (15/2/2020).
Harun Masiku tidak menggunakan telepon genggam sejak dinyatakan masuk DPO. Sehingga tempat-tempat persembunyiannya tidak terlacak. Meski demikian pihaknya optimis dapat menangkapnya entah kapan.
"Dia tau bahwa ponsel ini bisa dilacak di mana saja, apalagi dengan GPS. Saya yakin dia sudah tidak pakai ponsel," ujarnya.
Ia menegaskan KPK tetap berupaya menangkap Harun Masiku. Lebih-lebih sudah masuk dalam daftar DPO. Hanya saja tidak harus ditarget dalam waktu dekat.
Kini pihaknya tengah melakukan pendekatan dengan orang-orang yang akrab dengan Harun Masiku. Atau paling tidak sering berkomunikasi dengan tersangka suap pergantian antar waktu (PAW) anggota DPR RI Dapil Sumatera Selatan 1 itu, untuk bahan pelacakan.
"Kita identifikasi siapa saja orang-orang yang dekat Harun Masiku. Apakah kemudian akan menyadap dan sebagainya, hal ini menjadi ranah penyidik," kata Alex.
KPK juga akan membentuk tim satgas khusus untuk menemukan Harun. "Kami sudah keluarkan satgas khusus, dan sudah keluarkan daftar pencarian orang (DPO) tapi belum dapatkan orangnya," ucapnya.
Sampai saat ini katanya, KPK masih melakukan pencarian. Alex enggan menanggapi alasan lambatnya pencarian buronan itu. KPK masih menaruh harapan terhadap penyidiknya dan Polri dalam melakukan pencarian. (syam/TN)

Diduga Tak Gunakan Ponsel, Tempat Persembunyian Harun Masiku Tak Terlacak Diduga Tak Gunakan Ponsel, Tempat Persembunyian Harun Masiku Tak Terlacak Reviewed by samsul huda on February 16, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD