Berkat Doa Qunut, Wapres Ma’ruf Amin: Virus Corona Tak Masuk Indonesia - GROBOGAN TOP NEWS

Berkat Doa Qunut, Wapres Ma’ruf Amin: Virus Corona Tak Masuk Indonesia


GTOPNEWS.COM - Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin mengatakan, salah satu faktor yang membuat Indonesia tidak terkena virus corona karena doa qunut dari para ulama dan kyai. Menurutnya,  kerjasama yang baik antar lembaga untuk mencegah agar virus COVID-19 itu tak masuk ke Indonesia, untuk saat ini dinilai cukup ampuh. 
Wapres Ma'ruf mengatakan hal itu ketika melakukan kunjungan kerja di Pangkalpinang, Bangka Belitung, seperti dikutip IDN Times, Jumat (28/2/2020).
Ia berharap wabah virus corona bisa segera diatasi, baik di negara endemik awalnya di Tiongkok dan negara lain yang telah terjangkit virus itu. 
"Banyak kiai dan ulama yang selalu membaca doa qunut. Saya juga begitu baca doa qunut untuk menjauhkan bala, bahaya, wabah-wabah dan penyakit. Makanya (virus) corona minggir di Indonesia," kata Wapres Ma'ruf. i K
Pihaknya turut mengapresiasi kerja keras yang telah dilakukan Menkes Terawan Agus Putranto dkk. Menurutnya, pencegahan virus corona di Indonesia bisa berjalan dengan baik karena kerja kerasnya.
"Supaya Indonesia tidak terpapar virus corona, Beliaulah (Terawan) penjaga gawangnya. Padahal negara lain sudah terkena, seperti pusat corona di Tiongkok dan negara Jepang, Amerika Serikat, Singapura dan negara lainnya. Tadi kata Pak Menteri, berkat doa kiai dan ulama juga yang melakukan istighotsah  Indonesia bisa bebas dari virus itu," ujarnya.
 Wapres berharap agar masyarakat Indonesia terus meningkatkan kewaspadaannya mengenai bahaya penyebaran virus yang kali pertama muncul di Wuhan, Tiongkok itu. Mudah-mudahan katanya, kondisi ini terus dijaga dan tidak ada (virus corona) yang masuk (ke Indonesia). (syam/TN)

Berkat Doa Qunut, Wapres Ma’ruf Amin: Virus Corona Tak Masuk Indonesia Berkat Doa Qunut, Wapres Ma’ruf Amin: Virus Corona Tak Masuk Indonesia Reviewed by samsul huda on February 29, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD