Sering Sebabkan Kecelakaan, Portal Jalan di Kalongan Dibongkar - GROBOGAN TOP NEWS

Sering Sebabkan Kecelakaan, Portal Jalan di Kalongan Dibongkar


GROBOGAN (GTopNews.Com)  - Portal di Jalan Purwodadi-Kuwu, tepatnya di Kalongan Purwodadi, Grobogan (Jateng) dibongkar Tim Forum Lalu Lintas (TFLL), Senin (27/1/2020). Hal itu dilakukan karena keberadaan portal tersebut sering menyebabkan kecelakaan. Selain sempit, pada malam hari portal ini dalam keadaan gelap lantaran tak dilengkapi dengan lampu penerangan.
Beberapa warga di sekitarnya mengatakan, tiga hari sebelumnya 2 pengendara motor menabrak portal itu. Karena tempat pemasangan portal dalam keadaan gelap. Hari-hari sebelumnya kecelakaan kerap terjadi di tempat yang sama hingga banyak orang menyebutnya sebagai tempat angker.
Pembongkaran portal itu dipimpin Kasat Lantas Polres Grobogan AKP M Yogi Prawira setelah pihaknya mengadakan pertemuan dengan Dinas Perhubungan, Dinas PUPR, Bagian Hukum Setda, Kantor Kecamatan Purwodadi, Kantor Kelurahan Kalongan dan pihak terkait lainnya di Mapolres.
Portal itu tidak dihilangkan. Tetapi akan dibangun kembali dengan diperlebar dan tiangnya ditempatkan bahu jalan. Kasat Lantas Yogi mengatakan, bangunan portal itu dilengkapi palang atas untuk membatasi kendaraan bermuatan di atas 10 ton.
‘’Muatan kendaraan itu perlu dibatasi karena jembatan di timur portal diduga tak mampu menahan beban berat lebih dari 10 ton. Itu sebabnya dipasangi portal supaya tak terjadi kejadian yang tak diinginkan di jembatan tersebut,’’ ujarnya.
Rencananya ke depan Dinas PUPR akan merenovasi jembatan Glugu dengan diperebar dan diperkuat strukturya.(syam/TN)


Sering Sebabkan Kecelakaan, Portal Jalan di Kalongan Dibongkar Sering Sebabkan Kecelakaan, Portal Jalan di  Kalongan Dibongkar Reviewed by samsul huda on January 27, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD