KPK Dicecar Komisi III Soal Keberadaan Tersangka PAW DPR RI Harun Masiku - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Dicecar Komisi III Soal Keberadaan Tersangka PAW DPR RI Harun Masiku


GTOPNEWS.COM - Komisi III DPR mencecar pimpinan  KPK terkait keberadaan Harun Masiku, tersangka suap pergantian antar waktu (PAW) DPR RI yang menjerat eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan. Ketua KPK Firli Bahuri menegaskanm bahwa pihaknya terus mengejar HM (Harun Masiku-red) sampai tertangkap.
Firli menyebut, KPK tidak akan menyerah mengejar mantan caleg PDIP Dapil Sumatera Selatan 1 itu. Dia menegaskan, semua pimpinan KPK tidak ada kepentingan dengan HM.
 “Dia (Harun) itu memangnya siapa. Kita tidak ada kepentingan dengan orang-orang itu, Pak,” kata Firli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (27/1/2020).
Ia mengatakan hal itu dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR RI. Firli mengatakan, KPK tidak bisa memuaskan setiap pertanyaan anggota Komisi III DPR terkait tersangka HM. Namun ia menegaskan, sudah menjelaskan mengenai perkembangan terkait HM yang telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).
“Sulit menjelaskan kalau seandainya kita punya frame sendiri pak pimpinan. Saya tidak akan menjelaskan lebih jauh, tapi nanti pak akan saya sampaikan, nanti kepada yang bertanya kepada yang belum puas,” ujarnya.
Mendengar penjelasan itu, anggota Komisi III DPR Fraksi Demokrat Benny K Rahman meminta agar Firli membeberkan lagi mengenai kasus  Harun Masiku.
“Interupsi, saya wakil rakyat di sini, bukan memuaskan saya. Jangan begitu dong ngomongnya, saya enggak butuh kepuasan, tapi konstuen saya punya hak, makanya saya tanya,” katanya.
Firli lantas menjawab bahwa kasus yang menjerat Harun Masiku dan Komisioner KPU Wahyu Setiawan tetap berjalan.
“Saya menyampaikan bahwa kasus tetap bekerja, dan mencari MH, saya selalu menyebutkan menggunakan inisial enggak pernah saya menyampaikan nama. Tolong sampaikan kepada kami keberadaan tersangka HM, saya tidak terucap dari mulut saya tentang identitas seseorang,” ujelasnya
Firli menyebut, proses pencarian HM tidak ada yang ditutup-tutupi dan sudah dijelaskan pada Komisi III.
“Kalau penjelasan kami tidak ada yang perlu dirahasikan. Saya kira itu, saya tidak, enggak mau buat orang menduga-menduga,”  kata Firli. (syam/TN)

KPK Dicecar Komisi III Soal Keberadaan Tersangka PAW DPR RI Harun Masiku KPK Dicecar Komisi III Soal Keberadaan Tersangka PAW DPR RI Harun Masiku Reviewed by samsul huda on January 27, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD