KPK Bentuk Satgas Pantau 20 Praktik Korupsi di Awal Tahun 2020 - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Bentuk Satgas Pantau 20 Praktik Korupsi di Awal Tahun 2020


GTOPNEWS.COM – KPK tengah memantau 20 kasus korupsi di awal 2020 ini. Demikian dikatakan Ketua KPK Firli Bahuri di Jakarta Selatan, Sabtu (18/1/2020).
Ia mengaku, saat ini KPK masih membangun konstruksi perkara dari 20 kasus korupsi itu.
"Case building (bangunan kasus) masih harus kami kerjakan, kurang lebih 18-20 (kasus)," kata Firli.
Ia Firli mengaku sudah membentuk satuan tugas (satgas) untuk memantau 20 praktik korupsi itu. Bahkan forensik akuntan dilibatkan pada awal pembangunan konstruksi perkara.
"Kami bikin satgas gabungan (isinya) penyidik, penyelidik, jaksa, akuntan forensik, kami libatkan semua. Hal itu dimaksudkan supaya 100 persen dalam mengambil kesimpulan," kata Firli.
Saat disinggung apakah salah satu yang dipantau BUMN Karya, Gubernur dan Bupati, pihaknya menolak untuk menjawab. Dia memilih merahasiakan lembaga dan kasus yang tengah dipantau demi memaksimalkan pembangunan konstruksi perkara.
"Saya tidak ingin masuk ke situ. Saya kerjakan kalau sudah dapat saksi dan barang buktinya. Jangan sampai sudah kami umumkan, ternyata tidak pernah mampu menghitung kerugian negara," ucap. (syam/TN)

KPK Bentuk Satgas Pantau 20 Praktik Korupsi di Awal Tahun 2020 KPK Bentuk Satgas Pantau 20 Praktik Korupsi di Awal Tahun 2020 Reviewed by samsul huda on January 18, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD