Hasto Ditanya KPK Kenapa Pilih Harun Masiku yang Gantikan Nazarudin Keimas - GROBOGAN TOP NEWS

Hasto Ditanya KPK Kenapa Pilih Harun Masiku yang Gantikan Nazarudin Keimas


GTOPNEWS.COM – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengaku mendapat 24 pertanyaan dari penyidik KPK.
Ia mengatakan hal itu usai diperiksa penyidik KPK sebagai saksi dalam kasus suap pergantian antar waktu (PAW) Caleg PDIP Dapil Sumatera Selatan 1 di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (24/1/2020).
Hasto diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Saeful. Ketika ditanyakan materi pemeriksaannya dia keberatan menjelaskan. Pasalnya hal itu merupakan wewenang penyidik.
Namun ia mengaku ditanya penyidik mengenai alasan kebijakan PDI-P memilih Harun Masiku ketimbang Riezky Aprilia untuk menggantikan Nazarudin Kiemas yang meninggal dunia.
"Ini merupakan bagian dari kedaulatan partai politik dan ada presedennya untuk itu, ketika almarhum sutradara Ginting meninggal, limpahkan suaranya kami kepada kader yang menurut partai terbaik," kata Hasto Kristiyanto.
Hasto tidak tahu-menahu soal dugaan pemberian suap dari Harun Masiku kepada eks Komisioner KPU untuk memuluskan niat Harun masuk ke parlemen.
"Sama sekali tidak tahu, karena partai telah menegaskan berulang kali melalui surat edaran untuk tidak boleh menyalahgunakan kekuasaan apalagi sebuah tindakan yang melanggar hukum," kata Hasto Kristiyanto.
Dalam kasus ini, KPK menetapkan empat orang tersangka yaitu eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan, eks caleg PDI-P Harun Masiku, eks anggota Bawaslu Agustiani Tio Fridelina, dan seorang pihak swasta bernama Saeful.
Harun sampai saat ini masih dalam pengejaran polisi dan tim KPK. Bahkan KPK telah meminta polisi memasukkannya ke dalam daftar pencarian orang (DPO). (syam/TN)

Hasto Ditanya KPK Kenapa Pilih Harun Masiku yang Gantikan Nazarudin Keimas Hasto Ditanya KPK Kenapa Pilih Harun Masiku yang Gantikan Nazarudin Keimas Reviewed by samsul huda on January 24, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD