Presiden Jokowi ke Kota Lama Semarang Bersepeda Bersama Sejumlah Menteri - GROBOGAN TOP NEWS

Presiden Jokowi ke Kota Lama Semarang Bersepeda Bersama Sejumlah Menteri


GTOPNEWS.COM - Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan revitalisasi Kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah dengan bersepeda dari Pasar Johar Jalan KH Agus Salim Kauman Semarang, Senin (30/12/2019). Orang nomor satu di republik ini berkunjung ke Kota Lama untuk mengecek progres pembangunan revitalisasi kawasan pariwisata itu.
Didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljonjo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama ngontel sepeda onta (kuno-red) dengan bertopi laken putih menuju kawasan kota lama, tak jauh dari Pasar Johar.
Di sepanjang jalan, Presiden Jokowi disambut masyarakat Kota Semarang. Sebagian dari mereka memanfaatkannya untuk bersalaman dan selfi. Sampai di kawasan Kota Lama, Presiden Jokowi memasuki Galeri UMKM Semarang. LaluPresiden meninjau kondisi bangunan di jalan Roda II.
Presiden Jokowi kemudian jalan kaki menyapa warga di Jalan Letjen Suprapto menuju taman di dekat Gereja Blenduk dan memasuki Gedung Oudetrap dan galeri produk UMKM.
Pembangunan proyek penataan Kawasan Kota Lama Semarang (KKLS) tahap I dilaksanakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan dana APBN tahun 2018 sebesar Rp 156,3 miliar. Program Penataan Kota Lama Semarang dikerjakan PT Brantas Abipraya, PT MKI dan PT KS.
Kawasan seluas 22 hektar itu dibangun untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke lokasi tersebut. Untuk menambah kerapian maka jaringan utilitas seperti kabel listrik, fiber optik, telepon, dan pipa PDAM ditanam di bawah tanah beserta jaringan drainase.
Juga dibangun dua kolam retensi yaitu Kolam Berok dan Bubakan untuk mengurangi risiko genangan air di kawasan Kota Lama. (syam/TN)


Presiden Jokowi ke Kota Lama Semarang Bersepeda Bersama Sejumlah Menteri Presiden Jokowi ke Kota Lama Semarang Bersepeda Bersama Sejumlah Menteri Reviewed by samsul huda on December 30, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD