Pimpinan dan Dewas KPK Diminta Jokowi Kawal Pembangunan Nasional - GROBOGAN TOP NEWS

Pimpinan dan Dewas KPK Diminta Jokowi Kawal Pembangunan Nasional


GTOPNEWS.COM - Ketua  KPK Firli Bahuri mengatakan, bahwa pihaknya tetap fokus melakukan pemberantasan korupsi.
Ia menegaskan, KPK di era kepemimpinannya tak akan membedakan kerja pencegahan maupun pemberantasan korupsi.
"Program kami tetap fokus pemberantasan korupsi," kata Firli usai dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara Jakarta Pusat, Jumat (20/12/2019).
Menurut Firli, tugas KPK sudah jelas diatur dalam Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2019 tentang KPK. Dalam UU itu diatur upaya pemberantasan dan pencegahan. Jadi tak ada yang akan diprioritaskan di antara keduanya.
"Anda baca UU, KPK tugas pokoknya ada enam, semua kami laksanakan," ujarnya. Firli mengatakan, tak ada arahan khusus dari Presiden Joko Widodo ketika menggelar pertemuan tertutup dengan pimpinan KPK dan anggota Dewan Pengawas KPK usai pelantikan. Jokowi katanya, hanya menyampaikan agar ikut mengawal tujuan (pembangunan-red) nasional.
Yaitu seluruh rakyat Indonesia terlindungi, terayomi, Indonesia sejahtera, Indonesia sehat, ekonomi tumbuh, iklim usaha meningkat, investor memberikan kita kemudahan-kemudahan.
‘’Itulah pesan Presiden Jokowi yang disampaikan ke kita (pimpinan dan Dewas KPK),’’ ujarnya. .(syam/TN)

Pimpinan dan Dewas KPK Diminta Jokowi Kawal Pembangunan Nasional Pimpinan dan Dewas KPK Diminta Jokowi Kawal Pembangunan Nasional Reviewed by samsul huda on December 20, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD