Lima Pimpinan KPK Terpilih Jalani Induksi di Gedung KPK - GROBOGAN TOP NEWS

Lima Pimpinan KPK Terpilih Jalani Induksi di Gedung KPK


GTOPNEWS.COM  - Lima orang pimpinan KPK terpilih periode 2019-2023 akan menjalani proses induksi (pengenalan) di Gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, selama tiga hari menjelang pelantikan di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat, 20 Desember 2019. Kelimanya adalah Firli Bahuri, Lilik Pintauli Siregar, Nawawi Pomolango, Nurul Ghufron dan Alexander Marwata akan menjalani program itu di KPK.
"Sesuai kesepakatan dengan pimpinan KPK sekarang, bahwa kami berlima ingin lebih dekat dengan KPK sehingga program induksi dilakukan lebih awal," kata Firli di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (17/12/2019).
Program induksi adalah masa pengenalan antara pimpinan KPK yang baru dengan KPK secara kelembagaan, termasuk  dengan para pegawainya. Ketua KPK Terpilih Firli mengatakan hal yang dibahas hari ini mencakup fungsi dan tugas KPK, dan kewenangan pimpinan.
‘’Materi lainnya kita lanjutkan besok pagi,’’ ujarnya. Wakil Ketua KPK Lilik menambahkan, agenda induksi hari ini meliputi pengenalan organisasi dan struktur di KPK, serta target. Esoknya mengenai aspek koordinasi lembaga dan penindakan.
Kelima pimpinan periode 2019-2023 rencananya akan dilantik pada Jumat, 20 Desember 2019. Pelantikan akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara. Setelah dilantik, kelima pimpinan akan melakukan serah terima jabatan di Gedung KPK. Lilik mengatakan program pengenalan ini akan berlanjut seusai libur Natal. (syam/TN)

Lima Pimpinan KPK Terpilih Jalani Induksi di Gedung KPK Lima Pimpinan KPK Terpilih Jalani Induksi di Gedung KPK   Reviewed by samsul huda on December 18, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD