Korupsi, Penghambat Utama Iklim Investasi - GROBOGAN TOP NEWS

Korupsi, Penghambat Utama Iklim Investasi






GTOPNEWS.COM - Penghambat utama investasi di Indonesia adalah korupsi. Demikian ditegaskan Wakil Ketua KPK  Laode M Syarif di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Rabu (11/12/2019).
Ia mengatakan, jika ingin membuat iklim investasi yang sehat maka korupsi harus diberantas.
"Kalau ingin meningkatkan investasi maka perizinan dan lainnya harus betul-betul dibenahi, dan korupsinya dihilangkan. Sehingga terwujud iklim investasi yang benar-benar sehat," ujar Laode 
Laode menjelaskan, salah satu tindakan korupsi yang bisa menghambat investasi adalah pejabat publik yang masih suka meminta biaya tambahan.Menurut pengamatannya, kadang prosesnya dilama-lamain seperti itu, sehingga mereka (investor) menganggap bahwa unsur korupsi, pungli dan sejenisnya sebagai hambatan utama investasi.
Lebih lanjut, Laode mengatakan, dunia usaha sangat suka berinvestasi jika memiliki kejelasan. Menurutnya bahwa Arab Saudi mau mengembangkan kawasan industri bebas korupsi untuk menarik minta investor asing.
"Bukan cuma baru sekarang dibicarakan. Ini nanti teman dari Saudi Arabia mau mengembangkan satu kawasan industri yang baru untuk investasi. Mereka bahkan membuat peraturan baru, zero corruption sehingga untuk meng-attract investor dari luar negeri," ujarnya. (syam/TN)



Korupsi, Penghambat Utama Iklim Investasi Korupsi, Penghambat Utama Iklim  Investasi Reviewed by samsul huda on December 11, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD