Dewan Pengawas dan Pimpinan KPK Ucapkan Sumpah Jabatan di Istana Negara - GROBOGAN TOP NEWS

Dewan Pengawas dan Pimpinan KPK Ucapkan Sumpah Jabatan di Istana Negara


GTOPNEWS.COM - Pimpinan dan Dewan Pengawas (Dewas) KPK periode 2019-2024 mengucapkan sumpah jabatan di depan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (20/12/2019). Usai pengucapan sumpah jabatan, pimpinan dan Dewan Pengawas KPK diajak Jokowi bincang-bincang di ruang kerja presiden. Pimpinan dan Dewas KPK dalam posisi duduk berhadap-hadapan. Sedangkan Presiden Jokowi duduk di tengah.
Bincang-bincang itu berlangsung tertutup. Dari jajaran Dewas KPK adalah Tumpak Hatorangan Panggabean (mantan pimpinan KPK),  Syamsuddin Haris (peneliti LIPI), Artidjo Alkostar (mantan Hakim Agung), Harjono (Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu), dan Albertina Ho (Wakil Ketua Pengadian Tinggi NTT)
Sedangkan dari jajaran pimpinan KPK adalah Firli Bahuri, Alexander Marwata, Lili Pintauli Siregar, Nawawi Pomolango, dan Nurul Ghufron.
Jokowi berharap Dewas KPK dapat memperkuat KPK. Sehingga penegakan hukum dapat berdampak positif terhadap sektor ekonomi.
"Ya kita berharap sekali lagi penguatan KPK betul-betul nyata, pemberantasan korupsi bisa sistematis, betul-betul memiliki dampak yang baik bagi ekonomi, bagi negara kita. Saya yakin beliau-beliau pimpinan KPK dan Dewas bisa membawa KPK ke yang lebih baik," kata Jokowi.
Untuk posisi Dewas KPK, Jokowi sengaja memilih tokoh dari latar belakang berbeda. Para tokoh itu diharapkan menjalankan tugasnya dengan baik untuk mengawasi pimpinan KPK.

"Kombinasi yang sangat baik sehingga bisa memberikan fungsi control dan pengawasan terhadap komisioner KPK dan bekerja sama baik dengan komisioner," ujar Jokowi. (syam/TN)

Dewan Pengawas dan Pimpinan KPK Ucapkan Sumpah Jabatan di Istana Negara Dewan Pengawas dan Pimpinan KPK Ucapkan Sumpah Jabatan di Istana Negara Reviewed by samsul huda on December 20, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD