Lagi, Dirut PT Jasa Marga Mangkir dari Panggilan KPK - GROBOGAN TOP NEWS

Lagi, Dirut PT Jasa Marga Mangkir dari Panggilan KPK


GTOPNEWS.COM – Tanpa disangka Direktur Utama PT Jasa Marga Desi Arryani kembali tidak memenuhi panggilan KPK terkait kasus dugaan korupsi belasan proyek infrastruktur. Desi disebut baru akan memenuhi panggilan KPK sebagai saksi besok.
Demikian dikatakan Juru Bicara KPK Febri Diansyah di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (20/11/2019).
Pihaknya mengira, Desi hari ini datang memenuhi panggilan KPK. Sebab sudah diingatkan Menteri BUMN Erick Thohir atas desakan KPK melalui surat khusus.
Febri mengatakan, Desi melalui stafnya menyampaikan tidak dapat datang hari ini dan akan memenuhi jadwal pemeriksaan besok siang di KPK. Desi rencananya dimintai keterangan sebagai saksi untuk tersangka Fathor Rachman. Desi dipanggil dalam kapasitas sebagai eks Kepala Divisi III PT Waskita Karya (Persero) Tbk.
Pemanggilan kali ini merupakan panggilan ketiga untuk Desi setelah absen 2 kali absen pada 28 Oktober 2019 dan 11 November 2019. KPK juga pernah menggeledah rumah Desi.
Dalam perkara ini, KPK menetapkan dua tersangka, yakni Fathor Rachman dan Yuly Ariandi Siregar, Kepala Bagian Keuangan dan Risiko Divisi II PT Waskita Karya (Persero) Tbk periode 2010-2014.
Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan, Fathor dan Yuly diterapkan sebagai tersangka karena diduga menunjuk sejumlah perusahaan subkontraktor untuk menggarap pekerjaan fiktif. Perusahaan yang ditunjuk itu diduga tidak melakukan pekerjaan sebagaimana yang tertuang dalam kontrak. 
"Diduga empat perusahaan tersebut (yang ditunjuk para tersangka) tidak melakukan pekerjaan sebagaimana yang tertuang dalam kontrak," kata Agus.
Perusahaan itu kemudian tetap mendapatkan pembayaran dari PT Waskita Karya. Uang tersebut kemudian dikembalikan empat perusahaan subkontraktor itu kepada dua tersangka tersebut. Atas perbuatan mereka, negara diduga mengalami kerugian Rp 186 miliar. (syam/TN)



Lagi, Dirut PT Jasa Marga Mangkir dari Panggilan KPK Lagi, Dirut PT Jasa Marga Mangkir dari Panggilan KPK Reviewed by samsul huda on November 20, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD