Agus Rahardjo Meminta Pegawai KPK Bersikap Independen - GROBOGAN TOP NEWS

Agus Rahardjo Meminta Pegawai KPK Bersikap Independen


GTOPNEWS.COM - Ketua KPK Agus Rahardjo meminta seluruh pegawai KPK selalu menjaga independensinya. Sebagai penegak hukum, menurut Agus, para pegawai KPK selalu memposisikan diri berada di tengah, tanpa condong pada kepentingan kanan kiri.
Agus mengatakan, bahwa merawat Indonesia diperlukan sikap arif. Namun mengacu pada kompleksitas yang ada di Indonesia, pihaknya ingin agar penegak hukum khususnya KPK tetap pada marwahnya.
"Tujuan kita bertemu hari ini, marilah kita sebagai penegak hukum selalu--kalau kata Pak Syarif (Laode M Syarif/Wakil Ketua KPK) itu inklusif, selalu imparsial, selalu berada di tengah-tengah," kata Agus di Gedung KPKLantai 3, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (20/11/2019).
Ia mengatakan hal itu pada seluruh pegawai KPK dalam acara 'Silaturahmi Kebangsaan dan Doa Bersama untuk Negeri'. Acara  ini dihadiri semua pimpinan KPK yaitu Laode M Syarif, Saut Situmorang, Alexander Marwata, dan Basaria Pandjaitan.
Hadir pula KH Ahmad Muwafiq atau yang dikenal dengan nama Gus Muwafiq dari Yogyakarta yang diundang pimpinan KPK untuk memberikan tausiah. 
Ketua KPK Agus mengingatkan para pegawainya untuk tidak menggunakan atribut-atribut pribadi tertentu saat bekerja. Hal itu disebutnya agar KPK dapat menjaga diri sebagai institusi yang tidak berpihak terhadap hal-hal tertentu.
Ia mengharapkan simbol-simbol yang biasanya dipakai pribadi hanya dipakai untuk kepentingan tertentu.
‘’Yang pribadi itu misalnya kopiah haji, itu nanti kalau Anda kerja nggak usah dipakai, tapi kalau ke masjid dipakai," ujarnya.
Jadi katanya, sebagai penegak hukum harus memikirkan imparsial. Bayangkan kalau tengah menangkap orang dengan menggunakan kopiah haji, yang ditangkap dari agama lain gimana? Itu nggak boleh.
‘’Jadi kita harus menjaga independensi kita, imparsial kita," katanya. (syam/TN)

Agus Rahardjo Meminta Pegawai KPK Bersikap Independen Agus Rahardjo Meminta Pegawai KPK Bersikap Independen Reviewed by samsul huda on November 20, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD