Kapolri Idham Aziz Akan Copot Kapolres yang Terbukti Minta Proyek - GROBOGAN TOP NEWS

Kapolri Idham Aziz Akan Copot Kapolres yang Terbukti Minta Proyek









GTOPNEWS.COM – Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menegaskan, bahwa pihaknya akan mencopot kapolres jika terbukti main proyek. Ancaman itu disampaikan Idham saat memberikan pengarahan dalam diskusi panel pimpinan pusat bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Tahun 2019 di Sentul International Convention Center (SICC), Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).
Idham menyatakan, Polri siap membantu para kepala daerah mewujudkan visi misi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam lima tahun mendatang. Dengan tegas, dia memerintahkan kepada jajarannya di daerah agar membantu kepala daerah dan bukan malah menyulitkan.
"Bapak-bapak harus menggandeng para kapolres dan saya juga minta pada kapolres tidak merupakan bagian dari permasalahan yang ada di daerah karena juga bukan rahasia umum banyak juga kapolres itu kalau dia minta proyek," kata Jenderal Idham. 
Kapolri mengatakan,  ini merupakan bagian dari masalah kapolres. Berarti ada konspirasi. Kalau kapolres begitu, para Gubernur, Wali Kota diminta menghubungi orang nomor satu di tubuh Polri. ‘’Nanti saya carikan pemain cadangan," ujarnya yang langsung disambut tepuk tangan meriah peserta.
Kapolri mengungkapkan, Polri memiliki dua strategi demi mewujudkan visi misi Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Pertama adalah masalah pencegahan.
"Kita upaya maksimal mungkin untuk kerja sama dengan Pemda dari aparat kami agar proses pencegahan supaya tidak terjadi pemborosan terhadap anggaran dan bisa kita lakukan. Yang kedua untuk penegakan hukum," jelasnya.
Idham juga mengajak semua pihak untuk berkomitmen mewujudkan visi misi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin yakni, Polri dan pemerintah daerah. Komitmen tersebut untuk mengamankan pembangunan di berbagai daerah.
"Yang paling penting dalam menyongsong periode kedua bapak presiden, bagaimana kita amankan semua pembangunan supaya berjalan sesuai dengan track-nya. Seperti itu, sehingga yang dibutuhkan adalah komitmen dan integritas kapolres, kapolda, dan termasuk saya yang bicara demikian," katanya. (syam/TN)




Kapolri Idham Aziz Akan Copot Kapolres yang Terbukti Minta Proyek Kapolri Idham Aziz Akan Copot Kapolres yang Terbukti Minta Proyek Reviewed by samsul huda on November 13, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD