Pengumuman Kabinet Jokowi Ditunda - GROBOGAN TOP NEWS

Pengumuman Kabinet Jokowi Ditunda


 GTOPNEWS.COM - Presiden Jokowi  menunda mengumumkan nama-nama kabinet kerja jilid II pada hari Rabu (23/10/2019). 
Penundaan itu diungkapkan Mahfud MD usai dipanggil Presiden Jokowi ke Istana Negara sebagai calon menteri, Senin (21/10/2019).
 "Ya, kalau tidak berubah menteri-menteri baru itu, akan diumumkan untuk dilantik besok hari rabu. Pagi – pagi kami diminta sudah berkumpul di sini (Istana Negara-red," kata Mahfud Md saat keluar dari Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2019).
Mahfud MD keberatan menjelaskan dirinya ditunjuk sebagai menteri apa. Pasalnya, yang berhak menjelaskan hanya presiden sendiri. Yang pasti terkait dengan hukum sesuai profesinya.
‘’Bisa Jaksa Agung, Menhan, Menkum HAM dan lainnya,’’ ujar Mahfud MD.
Hingga saat ini, sudah ada beberapa tokoh yang dipanggil Jokowi ke Istana Negara untuk menjadi menteri. Selain Mahfud Md, ada nama CEO Gojek, Nadiem Makarim, eks CEO Net TV Wishnutama, eks TKN Erick Thohir,   Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu.
Bahkan Ketua Gerindra Prabowo Subiyanto dan Edy Prabowo juga dipanggil Jokowi ke Istana. Prabowo menjelaskan bahwa dirinya dipanggil untuk diminta membantu Presiden Jokowi sebagai Menhan. Sedangkan Edy Prabowo menunggu keputusan presiden nanti.
Selain itu, Pratikono, Nico Harjanto dan Fadjroel Rachman (korut Adhi Karya) juga dipanggil KPK. Namun Fadjroel keberatan menjelaskan mengenai bidang tugasnya di kabinet kerja jilid II nanti.
Banyak pengamat menduga Fadjroel akan ditunjuk menjadi juru bicara bersama Nico Harjanto. Sebab dia datang bertiga bersama Pratikno yang akan diposisikan kembali sebagai setneg. (syam/TN)

Pengumuman Kabinet Jokowi Ditunda Pengumuman Kabinet Jokowi Ditunda Reviewed by samsul huda on October 21, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD