KPK Periksa Istri Imam Nahrawi Telusuri Interaksi Suap Dana Hibah KONI - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Periksa Istri Imam Nahrawi Telusuri Interaksi Suap Dana Hibah KONI


GTOPNEWS.COM – Penyidik KPK memanggil istri eks Menpora Imam Nahrawi bernama Shobibah Rohmah untuk diperiksa mengenai kasus suap dana hibah KONI 2018.
Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, lewat Shobibah, KPK menelusuri interaksi Imam dengan asistennya Miftahul Ulum, yang jadi kini telah ditetapkan KPK sebagai tersangka.
"Jadi fokus kami adalah mendalami pengetahuan saksi terkait interaksi tersangka Ulum dengan eks Menpora pada saat itu, karena sejumlah dugaan penerimaan oleh Menpora tidak bisa lepas dari peran tersangka Ulum," kata Kabiro Febri di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (24/10/2019).
Febri mengatakan Shobibah diperiksa sebagai saksi untuk Ulum. Dalam kasus ini, KPK juga mendalami hubungan eks Menpora Imam dengan Ulum lewat keterangan Shobibah. 
"Yang bersangkutan diperiksa untuk tersangka Ulum, jadi ini untuk asisten Menpora. Tapi yang kami dalami tentu terkait apa yang diketahui saksi tentang tersangka dan hubungan tersangka dengan eks Menpora itu," ujar Febri.
Pihaknya menduga, dalam kasus ini ada perbuatan yang dilakukan bersama-sama antara Ulum dan eks Menpora Imam. 
Imam Nahrawi ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus dugaan suap hibah KONI 2018. Dia diduga menerima suap totalnya 26,5 miliar.
Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengatakan, dalam rentang 2014-2018, eks Menpora melalui Ulum, asisten pribadinya diduga menerima uang Rp 14,7 miliar.
Imam diduga turut meminta Rp 11,8 miliar dalam rentang 2016-2018. Total dugaan penerimaan 26,5 miliar.
Uang itu diduga merupakan commitment fee atas pengurusan hibah yang diajukan pihak KONI kepada Kemenpora pada 2018. Penerimaan total Rp 26,5 miliar ini diduga terkait dengan Ketua Dewan Pengarah Satlak Prima dan penerimaan lain yang berhubungan dengan jabatan Imam. (syam/TN)

KPK Periksa Istri Imam Nahrawi Telusuri Interaksi Suap Dana Hibah KONI KPK Periksa Istri Imam Nahrawi  Telusuri Interaksi Suap Dana Hibah KONI Reviewed by samsul huda on October 24, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD