Giliran Dinas PUPR Pemkot Medan Digeledah KPK - GROBOGAN TOP NEWS

Giliran Dinas PUPR Pemkot Medan Digeledah KPK


GTOPNEWS – Giliran Kantor Dinas PUPR Pemkot Medan digeledah KPK, Sabtu (18/10/2019).  Penggeledahan ini terkait OTT yang menjerat Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Kepala Dinas PUPR Isa Anshari dan Kasub Bagian Protokoler Syamsul Fitri Siregar sebagai tersangka suap proyek-proyek pengadaan barang/jasa dan jabatan di Pemkot Medan. 
Penggeledahan ini kelanjutan dari pencarian barang bukti yang dilakukan KPK di Kantor Wali Kota Medan, Jumat 18 Oktober kemarin.
Dari kantor Wali Kota Medan, tim KPK menyita sejumlah dokumen penting sebanyak empat koper besar terkait kasus yang tengah disidik.
Sementara itu di Dinas PUPR Pemkot Medan Tim KPK dikawal polisi datang pukul 09.00 WIB.
Terdapat tiga ruangan yang diperiksa yaitu ruang kerja Kepala Dinas PU Isa Anshari di lantai satu, dan dua ruangan staf bagian drainase  lantai dua. Ruangan itu disegel setelah Kadinas PUPR Isa ditangkap KPK, Rabu (16/10) pukul 03.00 WIB dini hari.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, penggeledahan  di Dinas PUPR itu, merupakan kelanjutan dari OTT KPK dalam kasus suap Wali Kota Medan Dzulmi Eldin. Dalam penggeledahan ini, KPK mengamankan sejumlah dokumen terkait dengan suap proyek-proyek pengadaan barang/jasa yang dikelola Dinas PUPR.
Dalam kasus ini KPK menetapkan Wali Kota Dzulmi Eldin sebagai tersangka bersama Kepala Dinas PU Medan Isa Anshari dan Kepala Sub Bagian Protokol Syamsul Fitri Siregar. (syam/TN)


Giliran Dinas PUPR Pemkot Medan Digeledah KPK Giliran Dinas PUPR Pemkot Medan Digeledah KPK Reviewed by samsul huda on October 19, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD