Saut Situmorang: Saya Bukan Kembali Hanya Berkunjung ke KPK - GROBOGAN TOP NEWS

Saut Situmorang: Saya Bukan Kembali Hanya Berkunjung ke KPK


GTOPNEWS.COM - Saut Situmorang telah menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Wakil Ketua KPK. Dia mundur setelah Komisi III DPR memilih 5 pimpinan baru KPK. Satu di antaranya Irjen Pol Firli Bahuri sebelumnya diusulkan Saut ke DPR agar ditolak sebagai Capim KPK karena punya catatan pelanggaran berat ketika jadi pejabat penindakan KPK .
Namun Jumat (13/9) malam Saut muncul bersama ketuanya Agus Rahardjo dan Laode M Syarif melakukan konferensi pers terkait penyerahan mandat pengelolaan KPK kepada Presiden Jokowi di Gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.
"Malam ini saya bukan kembali ya, saya hari ini hanya berkunjung ke KPK," kata Saut di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (13/9/2019).
"Oke clear ya," imbuh Saut tanpa memberikan penjelasan apapun. Bahkan tidak menjelaskan alasannya mundur dari jabatannya sebagai Wakil Ketua KPK.
Sejumlah awak media yang memberondong pertanyaan mengenai mundurnya dari KPK tidak digubris. Dia bergegas masuk ke Gedung KPK bersama Ketua KPK Agus dan Laode M Syarif.
Saut tiba-tiba bersama Ketua KPK Agus Rahardjo dan Wakil Ketua KPK Laode M Syarif ikut konferensi pers penyerahan pengelolaan KPK kepada Presiden Jokowi.
Ketua KPK Agus menyampaikan kegelisahannya tentang nasib KPK saat ini karena pembahasan revisi UU KPK yang diduga melemahkan KPK masih terus bergulir hingga malam ini. Bahkan pemerintah dan DPR mulai membahasnya tanpa melibatkan unsur KPK.
Ketua KPK Agus mengaku mengaku belum memegang draf revisi UU KPK. Maka pihaknya merasa lebih baik mengembalikan mandat ke Presiden Jokowi. (syam/TN)




Saut Situmorang: Saya Bukan Kembali Hanya Berkunjung ke KPK Saut Situmorang: Saya Bukan Kembali Hanya  Berkunjung ke KPK Reviewed by samsul huda on September 13, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD