Menpora Imam Nahrowi Pamit Mundur - GROBOGAN TOP NEWS

Menpora Imam Nahrowi Pamit Mundur


GTOPNEWS.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi  pamitan ke staf dan pegawai Kemenpora di Wisma Kemenpora, Jakarta, Kamis (19/9/2019). Ia pamitan setelah ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus suap dana hibah KONI.
Dalam kesempatan itu, ia memutuskan mundur dari jabatannya.
Imam meminta maaf atas segala laku dan ucapan yang pernah dibuatnya selama hampir genap lima tahun menjabat sebagai Menpora.
Imam mengucap syukur karena diberi kesempatan menjadi Menpora.
Imam mengatakan bahwa ia sudah bertemu Presiden Joko Widodo dan meminta izin pamit mengundurkan diri dari Kemenpora di Istana Negara, Kamis (19/9) pagi.
"Beliau bertanya tentang status saya. Bapak, Alhamdulillah saya ditetapkan sebagai tersangka. Tapi saya bertanggung jawab karena resiko sebagai menteri. Cukup saya," kata Imam.
Sekaligus pihaknya mohon maaf jika kerjanya dan Kemenpora belum seperti yang beliau harapkan. Ia mengaku tidak boleh sekali-kali menyalahkan anak buah. 
Imam menitipkan pesan supaya tidak memutus tali silaturahmi yang selama ini telah dibangun. Ia juga berterima kasih kepada semua pegawai yang telah menumbuhkan optimisme pada kinerja Kemenpora."Tolong kinerja yang baik ini dijaga atau tidak adanya pimpinan. Tolong pertahankan ini dalam kondisi apapun. Dan harus saling menjaga karena kita semua manusia yang punya salah, khilaf, kelemahan," ujarnya.
Sebelumnya KPK menetapkan Menpora Imam sebagai tersangka suap pemberian dana hibah Komite Olahraga Nasional (KONI). Ia diduga menerima uang sebesar Rp 26,5 miliar sebagai bentuk commitment fee pengurusan proposal yang diajukan KONI kepada Kemenpora.
"Saya tidak lihat kasus ini sebagai non-hukum. Tapi saya mengerti ini risiko jabatan sebagai menteri. Maka aib yang lain jangan pernah diumbar, karena saya merasakan itu. Mestinya ini konsumsi kami tapi disampaikan pihak lain. Masing-masing kita punya tugas, wewenang dan tanggung jawab," ucap Imam. (syam/TN)


Menpora Imam Nahrowi Pamit Mundur Menpora Imam Nahrowi Pamit Mundur Reviewed by samsul huda on September 19, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD